Perubahan Hormonal dan Hubungannya dengan Kesehatan Mulut – Part 3

klinik gigi jakarta

Perubahan Hormonal dan Hubungannya dengan Kesehatan Mulut – Part 3

Global Estetik – Sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa lonjakan hormon ini dapat memicu sejumlah masalah pada gigi. Masalah gigi ini cenderung muncul selama 5 situasi kunci kehidupan seorang wanita; Pubertas, Menstruasi Bulanan, penggunaan pil KB, Kehamilan, dan Menopause. Selama tahap ini, fluktuasi hormonal tidak hanya memengaruhi suplai darah ke jaringan gusi tetapi juga respons tubuh terhadap racun yang dihasilkan dari penumpukan plak. Karena perubahan ini, wanita lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit periodontal selama tahap-tahap ini.

Menopause

Seiring bertambahnya usia, banyak perubahan terjadi secara fisik. Perubahan ini mungkin termasuk; rasa yang berubah, sensasi terbakar, peningkatan sensitivitas, mulut kering, dan keropos tulang. Perubahan paling penting yang harus diperhatikan adalah mulut kering dan keropos tulang. Jika tidak diawasi, masalah dapat berubah dari keharusan memperbaiki lubang jika Anda mau, untuk merobek dan mengganti seluruh jalan.

Mulut kering dapat terjadi karena sejumlah alasan yang berbeda, salah satunya hanya penuaan tetapi juga berkali-kali karena obat yang sering dikonsumsi pakai. Ingat untuk selalu biarkan dokter gigi pilihan Anda tahu obat apa yang Anda gunakan, bahkan di atas obat-obatan yang Anda pikir tidak seharusnya kita sadari. Salah satu pekerjaan terpenting air liur adalah membersihkan gigi dan membilas bakteri penyebab gigi berlubang.

Oleh karena itu, ketika Anda memiliki mulut kering Anda meletakkan gigi Anda pada risiko yang lebih tinggi dari pembusukan (mengembangkan rongga). Peran penting lainnya dari air liur adalah menetralkan asam yang dihasilkan oleh Biofilm yang seperti telah kita pelajari dari blog sebelumnya yang dapat menyebabkan penyakit gusi. Cara mudah untuk mengatasi ini adalah dengan berkonsultasi di klinik dokter gigi terbaik, GlobaL Estetik memiliki banyak pilihan untuk membantu Anda! Apakah itu mengubah pasta gigi Anda dengan resep lebih lanjut atau berbicara tentang beberapa makanan untuk dimasukkan ke dalam diet Anda dan beberapa yang harus Anda hindari.

Kita semua sadar bahwa seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang juga berkurang. Para wanita juga mengalami kepadatan kepadatan tulang karena menopause. Hilangnya kepadatan di tulang juga bisa menyebabkan gusi menyurut, dan akhirnya berdampak pada munculnya masalah pada gigi. Paparan ini menempatkan gigi pada risiko yang lebih besar untuk pembusukan. Sekarang, jika kita menggabungkan itu dengan fakta bahwa kita sekarang memproduksi lebih sedikit air liur, maka keadaan ini menjadi lebih sulit terkendali.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat