Pasang Kawat Gigi Jakarta Selatan – Saat ini kawat gigi banyak orang gunakan untuk menunjang penampilan. Tidak hanya untuk alasan kesehatan tetapi juga untuk alasan estetika. Oleh karena itu, kawat gigi juga sudah mulai berkembang menjadi suatu tren. 

Agar pemakaian kawat gigi tetap efektif, kita tentunya perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja yang perlu kita tahu tentang penggunaan kawat gigi. kawat gigi sendiri tidak hanya dapat dipakai oleh orang dewasa, akan tetapi juga bisa dipakai oleh anak – anak.

Bagaimanakah prosedurnya? Bagaimana pemakaian kawat gigi pada anak – anak? Berikut pembahasannya.

Kawat gigi jakarta selatan

Kawat gigi adalah salah satu perangkat yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki struktur gigi kita. Pemasangan kawat gigi atau behel memang akan menyebabkan adanya rasa sakit pada awal pemakaiannya.

Akan tetapi untuk manfaatnya dapat kita rasakan secara jangka panjang. Asalkan ketika perawatannya, kita mengikuti saran yang dokter berikan. 

Dengan memakai kawat gigi, kita dapat memperbaiki masalah yang ada pada gigi dan mulut. Pemakaian kawat gigi akan memperbaiki bagian gigi yang kurang rapi. Seperti gigi yang tidak rata, gigi tidak beraturan, adanya plak dan beberapa masalah lainnya.

Dengan memakai behel, anda dapat memperbaiki masalah saat anda mengunyah makanan yang sebelumnya kurang nyaman. Pemakaian kawat gigi juga dapat menambah rasa percaya diri anda. 

pasang Kawat gigi jakarta selatan

Pasang kawat gigi jakarta selatan

Untuk memasang kawat gigi dimanapun, anda perlu mengikuti prosedur yang berlaku. Prosedur ini meliputi tahapan konsultasi ke dokter, pemasangan kawat gigi, kontrol dan perawatan kawat gigi, dan juga tahapan perawatan setelah pelepasan kawat gigi. Tahapan ini sangat penting anda ikuti agar kondisi gigi tetap sehat dan tidak timbul risiko lainnya.

Tahapan konsultasi gigi ini sangat penting agar pemasangan kawat gigi bisa tepat dan sesuai dengan kondisi gigi anda. Dokter gigi nantinya akan memeriksa kondisi gigi dan kondisi fisik. Pemeriksaan ini juga akan menentukan apakah anda memang perlu memakai kawat gigi atau tidak. 

Pada tahapan pemasangan kawat gigi, dokter akan membersihkan kondisi gigi agar kawat gigi akan lebih mudah untuk menempel. Setelah membersihkan gigi, dokter akan memberikan lem khusus untuk melekatnya kawat gigi dan bracket.

Selama pemasangan behel, anda akan merasa ada yang kurang nyaman karena ada tarikan pada kawat gigi. Tarikan kawat gigi ini juga akan menimbulkan rasa nyeri.

Rasa nyeri ini biasanya akan bertahan selama kurang lebih 3-5 hari. Agar rasa nyeri ini tidak selalu muncul, anda akan dokter sarankan untuk memakan makanan yang lunak. 

Selama menggunakan kawat gigi, anda tetap harus melakukan kontrol ke dokter gigi. kontrol ke dokter gigi ini untuk melihat perkembangan pemakaian kawat gigi. Selama pemakaian, kawat gigi akan semakin longgar.

Kontrol kawat gigi juga agar dokter dapat memperbaiki kawat gigi yang anda gunakan. Setelah pelepasan kawat gigi, anda juga tetap harus melakukan perawatan dan menggunakan alat baru yang sering disebut sebagai retainer. Pemakaian retainer bertujuan agar posisi gigi tidak kembali ke posisi semula. 

Baca Juga :  Jangan Asal Makan Saat Lebaran, Ga Kasian sama Mulut? - Part 2

Kawat gigi anak jakarta selatan

Untuk memperbaiki masalah gigi yang kurang rapi  pada anak, pemakaian kawat gigi biasanya sangat dokter sarankan. Struktur gigi dan rahang pada anak biasanya masih dalam tahap pertumbuhan.

Ketika masa pertumbuhan, gigi anak terkadang memiliki struktur yang kurang rapi. Sehingga akan lebih mudah untuk kita perbaiki. 

Untuk pemasangan kawat gigi sendiri pada anak tidak ada patokan khusus harus mulai pada umur berapa. Rata – rata anak bisa melakukan layanan perawatan ortodonti pada usia 9 tahun hingga 14 tahun. Pemasangan kawat gigi pada anak tetap harus memperhatikan beberapa pertimbangan dari dokter spesialis ortodonti.  

Terdapat beberapa kondisi yang dapat kita pertimbangkan jika ingin memasang kawat gigi pada anak. Beberapa kondisi ini seperti ada gigi yang bengkok, jarak antar gigi ada yang renggang, ada gigi yang gingsul, dan ada perbedaan ukuran gigi antar rahang bawah dan rahang atas.

Kondisi gigi tersebut bisa muncul karena faktor bawaan. Kondisi tersebut juga bisa saja terjadi karena kebiasaan yang sering anak lakukan.  

Baca Juga :  5 Cara Merawat Gigi Behel Praktis Agar Tidak Kuning

Pasang kawat gigi Global estetik Jakarta selatan

Memasang kawat gigi memang dapat kita gunakan untuk memperbaiki gigi yang kurang rapi. Untuk pemasangannya anda sebaiknya melakukannya di dokter gigi yang memang terpercaya dan profesional. Lalu dimana tempat yang cocok untuk memasang kawat gigi khususnya di daerah Jakarta selatan?

Salah satu tempat yang sangat recommended untuk melakukan pemasangan kawat gigi yaitu di global estetik dental care. Global estetik dental care merupakan klinik gigi dengan kualitas yang sudah terjamin. Dengan berbekal dokter yang berpengalaman dan fasilitas yang lengkap, global estetik dental care berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. 

Beberapa layanan kesehatan gigi yang global estetik sediakan antara lain pemasangan kawat gigi, pembuatan veneer gigi, penambalan gigi, pembuatan gigi tiruan lepasan, dan perawatan gigi lainnya. Selain perawatan gigi, global estetik dental care juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan gigi. Pelayanan gigi yang global estetik dental care juga tersedia secara gratis.

Jadi tunggu apa lagi? Segera nikmati layanan yang ada di global estetik dental care. 

Untuk menikmati layanan yang ada di global estetik dental care, anda dapat melakukan reservasi dengan menghubungi nomor whatsapp di 0811-140-832.

Anda bisa mengunjungi klinik kami di alamat Mall Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B. Jl. Arteri Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Sebelah Toko Emas Princess. Untuk mendapatkan informasi lainnya anda dapat mengunjungi situs kami di https://globalestetik.com.