Waktu yang Tepat untuk Memasang Kawat Gigi pada Anak

dokter gigi jakarta pasang behel anak

Waktu yang Tepat untuk Memasang Kawat Gigi pada Anak

Global Estetik – Jika anak Anda memiliki gigi yang tidak sejajar, maka ia akan dapat memperoleh banyak manfaat dengan menemui dokter gigi dan melalui prosedur perawatan kawat gigi. Meskipun tidak ada usia standar untuk memulai perawatan ini, Anda harus meminta anak Anda dievaluasi oleh seorang dokter gigi dalam waktu enam bulan sejak erupsi gigi primer pertamanya.

Beberapa masalah ortodontik sebaiknya ditangani sesegera mungkin sementara masalah yang lain bisa menunggu. Dokter gigi pediatrik Anda akan dapat mendeteksi kelainan awal dan merujuk anak Anda ke klinik gigi terbaik untuk evaluasi penuh jika sesuai.

Alasan Anak Anda Mungkin Mendapat Manfaat dari Penggunaan Kawat Gigi

Kawat gigi dapat mengatasi banyak masalah kecil dan besar termasuk berikut:

  • Kehilangan gigi primer yang tidak teratur atau tidak teratur
  • Gigi penuh sesak atau salah tempat
  • Gigi tidak tumbuh sempurna
  • Kesulitan menggigit atau mengunyah
  • Gigi yang tersumbat
  • Seringnya Tergigit pipi
  • Masalah dengan sendi temporomandibular
  • Overbite atau under-bite
  • Rahang atau gigi yang tidak sesuai dengan struktur wajah
Kawat gigi untuk Anak-Anak: Apa Penyebab Kebutuhan Mereka?

Mayoritas masalah ortodontik adalah genetik, tetapi beberapa masalah dapat berkembang dari masalah eksternal seperti kebiasaan mengisap ibu jari, pernapasan dengan mulut, kerusakan pada gigi, cedera, atau nutrisi yang tidak memadai. Dalam banyak kasus, tidak ada cukup ruang di dalam mulut anak untuk mengakomodasi perkembangan gigi.

klinik gigi depok

Kapan Seharusnya Anak Saya Dievaluasi untuk Kawat Gigi?

Beberapa anak harus dievaluasi untuk kawat gigi ortodontik pada usia lima atau enam tahun, sementara yang lain bisa menunggu sampai gigi permanen mulai tumbuh. Para ahli kesehatan gigi sering merekomendasikan penjadwalan evaluasi sebelum usia tujuh tahun.

Berapa umur Ideal untuk Memasang Kawat Gigi Ortodontis?

Usia yang paling tepat untuk perawatan ortodontik oleh dokter gigi akan bervariasi dari satu pasien ke pasien lainnya. Seorang ortodontis biasanya akan merawat anak-anak antara usia 8 dan 14 tahun. Namun, beberapa anak mungkin akan memerlukan perawatan sementara gigi bayinya masih utuh. Coba konsultasikan kembali dengan dokter gigi terbaik di Global Estetik untuk mendapatkan jawaban yang paling akurat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat