Apa Benar Rempah-Rempah Bisa Mengobati Sakit Gigi? – Part 2

klinik gigi bandung

Apa Benar Rempah-Rempah Bisa Mengobati Sakit Gigi? – Part 2

Global Estetik – Jika ingin melansir catatan National Health Service di Amerika Serikat, sakit gigi tidak akan bisa disembuhkan dengan antibiotik. Namun, American Dental Association menyatakan bahwa dokter gigi sering mendengar pasien menyebutkan penggunaan minyak dengan cengkeh. Tetapi apakah rempah-rempah benar-benar dapat mengobati sakit gigi?

Menurut banyak pendapat, akar Echinacea segar adalah obat sakit gigi terbaik. Beberapa tetes minyak esensial pohon teh ini dapat dimasukkan ke dalam air dan digunakan untuk membersihkan mulut sebagai bentuk obat kumur.

Solusi ini dapat memberikan bantuan yang cepat untuk masalah gusi yang meradang. Opsi penyembuhan lainnya adalah dengan yarrow, karena ia dapat membantu meringankan rasa sakit gigi. Anda bisa mengoleskan akar atau daun segar dari tumbuhan ini ke gusi atau gigi Anda untuk dapat meringankan ketidaknyamanan yang dirasakan akibat sakit gigi.

Ketika menggunakan rempah-rempah untuk mematikan rasa sakit gigi, dapatkah itu dianggap sebagai solusi permanen atau sementara?

Rempah-rempah dapat dianggap sebagai opsi pengobatan sementara. Setelah menerapkan media pengobatan sementara ini, yang terbaik bagi ANda adalah dengan segera untuk mengunjungi dokter gigi. Karena kenyataan bahwa sakit gigi bisa menjadi gejala dari sesuatu yang lebih serius, seperti infeksi dan berbagai masalah lainnya.

Apa solusi jangka panjang untuk sakit gigi?

Kunci untuk mencegah sakit gigi adalah membangun rutinitas kebersihan mulut yang baik dan teratur. Sikat gigi dua kali sehari setelah makan dan floss setidaknya sehari sekali. Kunjungi dokter gigi dan ahli kesehatan gigi pilihan Anda untuk pemeriksaan rutin dan sesi pembersihan gigi profesional.

Adakah saran lain tentang bagaimana cara menghindari sakit gigi bagi orang dengan gigi sensitif?

Kami telah membahas tips mudah untuk beradaptasi dan berkompromi dengan masalah sensitifitas gigi dalam post ini. Namun singkatnya beberapa saran ini akan dapat membantu Anda:

  • Gantis sikat gigi Anda menjadi sikat gigi yang lembut untuk menghindari surutnya gusi dan keausan enamel.
  • Gunakan teknik yang disarankan untuk menyikat gigi. Dengarkan saran dari dokter gigi  dan ahli kesehatan gigi jika Anda tidak yakin.
  • Gunakan pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk merawat gigi sensitif.
  • Hindari makanan dan minuman yang asam, terlalu dingin atau terlalu panas.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat