Yuk Hitung-Hitungan Masalah Ekonomi Dibalik Kesehatan Gigi!

dokter gigi bandung

Global Estetik – Dalam keadaan ekonomi seperti saat ini, orang-orang harus melakukan pemotongan anggaran di berbagai bidang dalam kehidupan mereka. Beberapa memilih untuk menghabiskan lebih sedikit untuk makan di luar, beberapa telah memutuskan untuk mengemudi lebih sedikit untuk menghemat uang bensin, dan sayangnya, yang lain telah memutuskan untuk melakukan perjalanan lebih jarang ke dokter gigi.

Masalah Ekonomi Dibalik Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Masalah Ekonomi Dibalik Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Seperti yang kita semua ketahui, perawatan kesehatan bukanlah hal yang termurah di dunia, terutama bagi mereka yang tidak memiliki asuransi. Namun, merawat tubuh seseorang tidak hanya melibatkan tubuh yang sehat, tetapi juga mulut yang sehat. Memiliki kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk stroke, penyakit jantung, hipertensi, dan banyak kondisi lainnya.

Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa banyak orang di dunia telah mengabaikan kesehatan mulut mereka selama bertahun-tahun sekarang, terutama pada awal ekonomi spiral yang sedang berlangsung. Sayangnya, bukan hanya orang dewasa yang memilih untuk memperpanjang masa tunggu ini. Mereka juga tidak membawa anak-anak mereka ke dokter gigi.

Baca Juga :  Ketahui Manfaat Penggunaan Gigi Palsu

Penelitian telah menunjukkan bahwa lebih dari 16 juta anak tidak memiliki perawatan gigi setiap tahun dan 25% anak-anak antara 2-5 mengalami kerusakan gigi; 50% dari mereka yang berusia antara 12-15 menderita kondisi yang sama.

Masalah Ekonomi Dibalik Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Masalah Ekonomi Dibalik Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Meskipun tidak melakukan pemeriksaan gigi rutin dapat menghemat uang dalam jangka pendek, statistik telah membuktikan bahwa di masa depan, biaya ini umumnya akan jauh lebih tinggi. Dokter gigi telah menemukan bahwa pasien yang datang ke klinik mereka dengan rongga sekarang akan membutuhkan saluran akar penuh daripada filling sederhana yang akan memperbaiki masalah jika dirawat sebelumnya. Biaya saluran akar dan biaya penambalan gigi tidak sebanding dan pada akhirnya, pasien menghabiskan lebih banyak karena mereka memilih menunggu untuk mencari bantuan gigi yang tepat.

Baca Juga :  Cegah Gigi Berlubang Dengan Perawatan Fluoridasi

Menjadwalkan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi pilihan Anda akan jauh lebih efektif dalam jangka panjang, dan dapat membantu menghindari kebutuhan akan prosedur gigi yang lebih invasif. Jika Anda mencari dokter gigi yang dapat Anda andalkan di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat, Drg. Arnof bersama Klinik Global Estetik adalah pilihan yang tepat. Dokter kami akan bekerja sama dengan Anda untuk memastikan kesehatan gigi Anda tetap pada tingkat yang optimal. Hubungi kami segera!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat