Yakin Sudah Benar Cara Menyikat Giginya?

klinik gigi bandung cara merawat gigi dan gusi bayi

Yakin Sudah Benar Cara Menyikat Giginya?

Global Estetik – Dalam hal menyikat gigi, teknik yang tepat sangat diperlukan. Menyikat terlalu keras – atau menggunakan sikat gigi yang salah – dapat merusak gigi dan gusi Anda, yang menyebabkan masalah seperti keausan enamel dan gusi yang surut, yang pada gilirannya dapat menyebabkan sensitivitas gigi.

Orang-orang cenderung menyikat dengan agresif, berpikir hal itu adalah satu-satunya cara agar gigi mereka terasa bersih dan terlihat lebih putih. Namun tahukah Anda bahwa langkah tersebut ternyata kontraproduktif, karena tidak hanya ia dapat menyebabkan resesi gusi, tetapi Anda juga menghilangkan enamel putih di gigi Anda, membuat mereka terlihat kuning dan lebih gelap. Dan ketika itu terjadi, Anda menempatkan diri pada risiko untuk mengembangkan masalah gigi sensitif.

Tidak yakin apakah Anda menyikat terlalu keras? Lihatlah sikat gigi Anda. Jika Anda telah menggunakannya selama tiga bulan atau kurang, bentuknya akan tetap relatif baru. Jika sikat gigi Anda terlihat usang dan rata, itu pertanda Anda terlalu keras dalam menyikat gigi.

Cara Yang Tepat untuk Menyikat Gigi Anda

Proses ini membutuhkan perhatian, tetapi Anda dapat mengubah cara menyikat gigi Anda dengan mudah. Ikuti tips ini untuk menyikat gigi dengan benar untuk membantu meringankan kepekaan pada gigi dan mencegah potsnsi kerusakan pada gigi dan gusi Anda:

dokter gigi depok

  • Gunakan sikat gigi berbulu halus.
  • Tempatkan sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat ke gusi Anda. Dengan begitu, bulu sikat bisa mencapai dan membersihkan di bawah garis gusi Anda.
  • Perlahan gerakkan sikat gigi ke depan dan ke belakang. Gunakan ayunan pendek dan lebar untuk membersihkan permukaan luar, dalam, dan bagian gigi geraham. Jika Anda menggunakan sikat gigi listrik, biarkan ia melakukan semua pekerjaan dan letakkan di atas gigi Anda alih-alih mendorongnya ke arah gigi. Untuk memastikan Anda menggunakan genggaman yang lembut, cobalah memegang sikat gigi di tangan yang tidak dominan.
  • Pelan – pelan. Dokter gigi menyarankan Anda menyikat gigi selama dua menit penuh – 30 detik di setiap kuadran mulut Anda – dua kali sehari. Gunakan timer di ponsel Anda atau pilih sikat gigi elektrik yang mengingatkan Anda setiap 30 detik.

Gimana? Cukup mudah bukan? Aplikasikan tips ini untuk dapat membantu Anda menjaga gigi tetap bersih dan mulut tetap sehat, sekaligus menghilangkan gejala sensitivitas pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat