Wanita Lebih Peduli Pada Kesehatan Gigi Mereka, Karena….

dokter gigi bandung

Wanita Lebih Peduli Pada Kesehatan Gigi Mereka, Karena….

Global Estetik –  Wanita memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan mulut yang baik dan menyertainya bersama dengan sikap yang lebih positif terhadap kebutuhan akan kunjungan ke klinik dokter gigi, setidaknya statement ini datang berdasarkan studi yang dirilis dalam Journal of Periodontology. Penelitian ini melibatkan lebih dari 800 orang berusia antara 18 dan 19. Mereka diminta untuk melengkapi kuesioner tertulis mengenai gaya hidup, pengetahuan tentang kedokteran gigi, perilaku gigi dan perilaku kesehatan mulut. Peserta juga menjalani pengecekan lisan untuk mengetahui apakah mereka memiliki indikator penyakit periodontal. Dan hasilnya? Kaum wanita berada dalam skala yang lebih baik ketimbang pria, karena beberapa hal berikut.

Lebih Rajin dalam Menyikat Gigi dan Mengunjungi Klinik Gigi

Rata-rata, wanita 8% lebih cenderung menyikat gigi dua kali sehari dibanding pria. Studi telah menunjukkan bahwa pria melewatkan menyikat gigi selama mereka sedang subik sementara wanita terbukti lebih peduli terhadap kebiasaan menyikat gigi mereka bahkan dalam rutinitas yang menyibukkan. Wanita juga hampir 10% lebih mungkin dibandingkan pria untuk dengan segera menyikat gigi setelah makan.

klinik gigi depok

Selain itu juga, kaum wanita jauh lebih unggul dibandingkan para pria dalam hal kerutinan mengunjungi dokter gigi mereka dan, selain rutin menjaga jadwal kunjungan mereka, the ladies juga tidak ragu dalam membuat janji pertemuan lanjutan atau tindak lanjut yang ingin mereka rencanakan dalam waktu dekat. Sementara itu, para pria telah terbukti jauh lebih malas mengunjungi layanan profesional gigi mereka dan hanya akan melakukan trip perjalanan jika benar-benar diperlukan. Dampak ini akhirnya membuat mereka menerima lebih sedikit jadwal pemeriksaan dan pembersihan gigi daripada wanita.

Lebih Sering Merasakan Potensi Kelonjakan Masalah pada Gigi

Karena hanya wanita yang melewati kehamilan dan menopause, kaum wanita tentu saja akan mengalami peningkatan masalah yang lebih terkonsentrasi dan perubahan hormon yang fluktuatif secara umum. Penyumbatan hormon ini dapat menyebabkan perubahan pada kesehatan mulut dengan hampir 75% wanita yang akhirnya menderita radang gusi saat dalam masa-masa kehamilan, dan beberapa yang lain mengalami sindrom mulut terbakar saat berada dalam fase menopause. Meningkatkan kunjungan ke klinik gigi selama masa-masa ini adalah solusi yang terbaik untuk menjaga kesehatan mulut tetap terjaga dalam menangkal masalah sebelum berkembang menjadi lebih besar.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat