Waktu yang Dibutuhkan untuk Proses Pemasangan Kawat Gigi dan Invisalign

dokter gigi depok behel gigi untuk anak

Waktu yang Dibutuhkan untuk Proses Pemasangan Kawat Gigi dan Invisalign

Global Estetik – Kawat gigi adalah salah satu dari banyak hal-hal yang ditakuti tentang dunia kedokteran gigi. Tidak peduli tipe apa pun kawat gigi Anda, senyum yang akan Anda dapatkan dari menggunakan kawat gigi akan layak untuk diperjuangkan. Ada lebih dari satu opsi sejauh kawat gigi pada hari ini. Tergantung pada jenis yang Anda pilih akan menentukan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memasangnya.

Kawat Gigi Tradisional

Kawat gigi tradisional adalah kawat gigi yang kecil dengan braket logam yang disemen ke gigi dengan kawat logam tunggal yang menghubungkan masing-masing braket. Terkadang, karet gelang kecil digunakan selama proses kawat gigi ini untuk membuat penyesuaian yang lebih kecil sesuai kebutuhan. Pasien akan perlu untuk melkukan beberapa pertemuan sebelum memasang kawat gigi ini. Janji-janji ini akan mempersiapkan pasien dan dookter untuk hari besar termasuk mengatur pembayaran, profil wajah, sinar-X, dll.

klinik gigi jakartaSetelah hari besar tiba bagi untuk benar-benar memakai kawat gigi, semuanya akan berjalan jauh lebih cepat daripada yang dipikirkan. Sebagian besar profesional tahu cara membuat paseinnya terlalai yang akhirnya membantu waktu berlalu tanpa benar-benar diperhatikan. Seluruh proses bisa memakan waktu 1-2 jam. Waktu akan bervariasi antara profesional dan tim mereka. Beberapa klinik lebih sibuk daripada yang lain, jadi Anda mungkin harus menunggu sedikit di antara setiap langkah. Saat melepaskan kawat gigi, dibutuhkan waktu yang sama sekitar 1-2 jam.

Invisalign

Bentuk kawat gigi populer lainnya adalah kawat gigi transparan, atau dikenal sebagai Invisalign. Opsi ini pertama kali dirilis ke publik pada awal tahun 2000 dan dengan cepat menjadi populer. Opsi ini merupakan alternatif yang efektif untuk kawat gigi tradisional karena betuknya yang simple dan trasnpara dan karenanya, tidak terlihat. Plus, Invisalign dapat diangkat, tidak seperti kawat gigi tradisional. Proses pemasangan Invisalign bisa memakan waktu sedikit lebih lama karena ini bukan hanya prosedur satu hari seperti kawat gigi tradisional. Setelah konsultasi selesai dan Invisalign telah diputuskan, bersama dengan semua langkah lainnya, kesan gigi akan diambil.

Setelah impresi dari gigi diambil, perlu hingga empat minggu agar baki khusus siap. Begitu mereka tiba, pasien akan kembali ke klinik dokter gigi yang akan memastikan mereka telah fit dengan benar. Untungnya, prosedur untuk mengenakan ini adalah slip sederhana ke gigi. Tidak ada prosedur panjang dalam pemasangan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat