Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi Anda [Part 3]

Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi Anda [Part 3]

Global Estetik – Selama bertahun-tahun, kita telah diberitahu bagaimana vitamin dan mineral memiliki efek menguntungkan pada tubuh kita. Misalnya, bagaimana vitamin B1, B2 dan B3 mendukung metabolisme energi, kesehatan kulit, penglihatan normal dan membantu sistem pencernaan dan bagaimana mineral seperti Besi membawa oksigen ke seluruh sel tubuh. Tapi sedikit penyebutan yang diberikan pada fakta bahwa vitamin dan mineral dapat memiliki efek menguntungkan pada kesehatan mulut.

Seiring bertambahnya usia, gigi dan gusi kita juga berubah. Perawatan gigi anda yang tepat serta makan makanan yang baik bisa membuat senyum anda tetap cantik dan kuat. Beberapa vitamin dan mineral juga membantu mempromosikan kesehatan mulut yang optimal.

Fluoride
Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi- Global Estetik Dental Care
Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi- Global Estetik Dental Care

Fluorida biasanya digunakan oleh dokter gigi dan kebanyakan pasta gigi sebagai pengobatan untuk melawan kerusakan gigi dan gusi. Zati ini mempromosikan remineralisasi enamel gigi, lapisan luar pelindung gigi yang perlu diperkuat secara teratur, dan dapat ditemukan secara alami di luar klinik dokter gigi. Untuk memasukkan lebih banyak fluorida dalam makanan anda, minum air, teh hitam, dan makan lebih banyak makanan laut.

Yodium

Yodium adalah trace mineral dalam tubuh, artinya sangat sedikit yang dibutuhkan agar bisa efektif. Meski begitu, yodium membantu dalam pengembangan gigi dan tulang karena memfasilitasi penyerapan kalsium dalam tubuh yang, seperti disebutkan sebelumnya, sebagian besar membentuk gigi dan tulang.

Yodium juga berperan dalam fungsi kelenjar tiroid yang sehat, yang bila tidak diatur, dapat menyebabkan pembengkakan di seluruh tubuh, serta masalah metabolisme. Untuk memastikan bahwa anda mendapatkan dosis yodium yang cukup, konsumsi kerang, rumput laut, bawang putih, biji wijen, dan pastikan dosis garam beryodium yang wajar dalam makanan anda.

Seng - Timah Sari
Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi- Global Estetik Dental Care
Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi- Global Estetik Dental Care

Seng adalah mineral jejak lainnya, dan secara alami dapat ditemukan dalam air liur dan telah terbukti bisa melawan pertumbuhan bakteri dan plak, yang bisa membusuk jaringan gigi dan gusi, menyebabkan rongga dan penyakit gusi. Anda dapat memastikan bahwa mulut anda mendapatkan semua zat yang dibutuhkannya dengan makanan seperti kacang mete, daging merah, biji labu, labu, tiram, jamur, coklat hitam, dan kacang polong.

Jangan lupa bahwa saat mengonsumsi makanan seimbang penting dalam menjaga kesehatan mulut anda, pemeriksaan gigi secara teratur sangat penting untuk memastikan bahwa mulut anda dalam keadaan senormal mungkin. Dan, dari apa yang telah anda baca di sini hari ini, kami harap anda juga dapat melihat betapa pentingnya memakan sayuran berdaun hijau !

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat