Veneer Porselen: Pilihan Terbaik dengan Perawatan Terbaik

Global Estetik – Studi mengkonfirmasi bahwa veneer porselen dapat bertahan 10-20 tahun jika dirawat dengan benar, yang menjadikannya investasi yang sempurna untuk senyum yang sehat. Namun, apa artinya “perawatan yang tepat”? Merawat veneer porselen sebenarnya cukup sederhana.

Sebelum Anda Mendapatkan Perawatan Veneer Porselen
Veneer Porselen- Global Estetik Dental Care
Veneer Porselen- Global Estetik Dental Care

Veneer porselen dapat digunakan untuk memperbaiki banyak masalah kosmetik dengan senyum Anda. Sayangnya, terkadang masalah yang Anda ingin perbaiki dapat mengindikasikan kondisi yang dapat mempersingkat masa pakai veneer. Misalnya, jika Anda memiliki gigi depan yang usang, terkelupas, atau retak, ini dapat mengindikasikan bahwa gigitan Anda menyebabkan stres berlebihan pada gigi depan Anda, yang dapat merusak lapisan gigi sama seperti gigi alami Anda. Untuk memastikan veneer  tidak akan aus atau rusak sebelum waktunya, bicarakan dengan dokter gigi spesialis neuromuskular tentang gigitan Anda sebelum Anda menempatkannya.

Masalah lain yang digunakan oleh veneer porselen adalah ketika Anda memiliki gigi yang telah menjadi gelap karena pulpa di dalamnya telah mati. Veneer porselen bekerja dengan baik untuk menyembunyikan perubahan warna, tetapi tidak dapat bertahan lama pada gigi nonvital.

Baca Juga :  Sikat Gigi Elektrik VS Sikat Gigi Manual, Mana Yang Lebih Efekif Untuk Membersihkan Gigi?
Perawatan Dasar dan Kebersihan Mulut

Membersihkan veneer Anda sama dengan merawat gigi alami Anda. Sikat gigi dua kali sehari dan floss setiap hari. Anda mungkin ingin melakukan floss terlebih dahulu karena itu akan memungkinkan pasta gigi masuk ke antara gigi Anda dan memberikan perlindungan tambahan di pinggiran veneer Anda.

Veneer Porselen- Global Estetik Dental Care
Veneer Porselen- Global Estetik Dental Care

Terkadang dokter gigi pilihan Anda mungkin menyarankan Anda melakukan empat kali kunjungan kebersihan, bukan dua tahun. Meskipun veneer itu sendiri tidak dapat meluruh, jika Anda mengalami pembusukan di belakang veneer, mungkin akan lebih sulit untuk mengembalikannya. Apakah mencegah pembusukan berarti mendapatkan empat kunjungan kebersihan setahun atau tidak tergantung pada riwayat kesehatan mulut Anda.

Baca Juga :  Mengenal Manfaat Pasang Kawat Gigi Untuk Masa Depan Gigi Anda
Menghindari Kerusakan

Veneer porselen terbuat dari keramik canggih yang membuatnya lebih tahan lama daripada porselen yang Anda miliki, seperti piring atau patung kecil. Namun, mereka masih bisa dipecahkan oleh apa pun yang mungkin telah merusak gigi alami Anda, jadi ikuti beberapa panduan untuk menjaga veneer Anda tetap utuh. Jangan gunakan gigi Anda sebagai alat, seperti pembuka botol, pemecah kacang, atau tang. Dan jika Anda berolahraga, gunakan mouthguard yang diproduksi dokter gigi untuk melindungi gigi Anda dari kerusakan lebih lanjut.

Jika Anda mengikuti panduan ini, Anda pasti akan sangat senang dengan ketahanan veneer porselen. Jika Anda memiliki lebih banyak pertanyaan atau ingin berbicara dengan kami tentang bagaimana cara merancang senyum baru Anda, silakan hubungi Klinik Global Estetik hari ini juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat