Veneer Gigi Depok

Veneer gigi depok

Veneer gigi depok

 

Veneer Gigi Depok

Veneer gigi depok – Ingin tetap tampil menarik dan memiliki senyum yang menawan tentunya menjadi dambaan dan keinginan setiap orang. Siapa pun pasti ingin memiliki kedua hal tersebut sehingga akan mengupayakan berbagai cara untuk merealisasikannya. Salah satu cara yang banyak dipilih orang adalah dengan melakukan pemasangan veneer gigi. Veneer gigi merupakan salah satu tindakan atau prosedur medis yang dilakukan untuk membuat gigi putih cemerlang. Dengan demikian, veneer gigi dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki senyuman seseorang. Tindakan pemasangan veneer gigi akan memperbaiki warna dan tampilan pada gigi penggunanya.

Veneer gigi depok – Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menempelkan lapisan buatan pada bagian gigi pasien. Penempelan lapisan buatan ini bertujuan untuk menutupi bagian gigi yang mengalami kecacatan, seperti warna, bentuk, dan ukuran yang kurang sesuai. Jika ingin mencari tempat untuk melakukan pemasangan veneer gigi, saat ini semua orang akan sangat mudah menemukannya. Layanan pemasangan veneer gigi dapat dilakukan di rumah sakit atau klinik dokter gigi yang sudah terpercaya.  Selain klinik dokter gigi saat ini juga mulai ada tempat-tempat seperti salon gigi yang menyediakan layanan pemasangan veneer gigi. Akan tetapi sebaiknya untuk tidak melakukannya di sembarang tempat yang kualitasnya belum terjamin dengan baik. Sebab resiko yang dapat timbul mungkin akan lebih besar. Beberapa resiko yang mungkin akan muncul ketika pemasangan veneer gigi dilakukan dengan tidak tepat di antaranya sebagai berikut.

  • Jika terjadi kesalahan atau kerusakan pada gigi, gigi tidak bisa kembali seperti keadaan semula

Memang harus dipikirkan dan dipertimbangkan dengan matang ketika akan memasang veneer pada gigi. Sebab kondisi gigi yang sudah diveneer tidak akan bisa dikembalikan seperti keadaan semula. Sekali pasang veneer gigi, pasien tidak akan bisa mengubahnya. Oleh karena itu, pemasangan veneer dengan tindakan yang tepat juga harus menjadi perhatian yang penting. Sebenarnya pemasangan veneer dengan tindakan yang tepat pun, pada umumnya juga tetap bisa rusak, menguning, atau terkikis jika sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, apabila sudah dilakukan sekali, veneer harus tetap mendapatkan perawatan kesehatan yang benar-benar baik dan terjaga agar tampilan gigi tetap bagus.

  • Gigi cenderung menjadi lebih sensitive

Sebelum melakukan tindakan pemasangan veneer, dokter gigi akan melakukan berbagai macam persiapan terlebih dulu. Salah satu persiapan yang memiliki dampak kurang baik bagi kondisi gigi adalah dokter akan mengikis bagian permukaan gigi yang diveneer. Pengikisan ini akan menyebabkan enamel atau lapisan pelindung gigi yang paling luar, menjadi terkikis atau bahkan habis. Lalu, jika kondisi lapisan enamel terlalu tipis, gigi akan cenderung lebih sensitif. Gigi akan mudah merasa ngilu. Hal ini disebabkan oleh makanan yang masuk mengenai saraf gigi yang semestinya terlindungi. Makanan dan minuman yang dikonsumsi tentunya memiliki suhubyang cukup bervariasi, bisa saja terlalu hangat atau bisa saja terlalu dingin. Nah, makanan dan minuman yang seperti ini yang akan mengenai saraf dan akhirnya menimbulkan rasa ngilu pada gigi. Oleh sebab itu, bahaya veneer gigi yang paling terasa adalah membuat gigi menjagi lebih sensitif terhadap makanan atau minuman yang dikonsumsi pasien.

  • Memungkinkan warna lapisan veneer tidak sama dengan gigi

Pemasangan lapisan veneer sangat memungkinkan memiliki warna yang berbeda dengan warna gigi asli. Apabila sama pun, veneer tetap akan mudah berubah warna apabila pasien tidak menjaga kebersihan gigi serta makanan dan minuman yang dikonsumsi. Beberapa bahan veneer mudah sekali ditinggali bercak noda yang sulit dihilangkan. Apabila tidak menjaga kebersihan dan konsumsi makanan, dalam jangka waktu cepat atau lama lapisan veneer tetap akan memiliki warna yang berbeda dengan warna gigi aslinya.

  • Dapat membuat timbulnya berbagai masalah gigi dan mulut

Bahaya veneer gigi berikutnya adalah memungkinkan timbulnya berbagai macam masalah kesehatan gigi dan mulut. Selain membuat gigi menjadi lebih sensitif, lapisan enamel yang tipis akan membuat gigi menjadi lebih rapuh dan mudah keropos. Apalagi jika pasien memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis, tentunya dapat menyebabkan resiko gigi berlubang sampai masalah gusi bisa muncul setelah veneer terpakai.

Apakah veneer gigi terpasang dengan permanen?

Veneer gigi depok – Veneer gigi merupakan tindakan perbaikan gigi dengan memutihkan bagian permukaan gigi atas ketidaksesuaian warna, ukuran, dan bentuk pada gigi. Veneer gigi umunya dibuat dari bahan resin atau porselen yang akan ditempelkan secara permanen pada gigi. Berbeda dengan perbaikan gigi pada metode implan dan crown, veneer dipasang hanya di bagian depan gigi saja. Tidak seperti pada implan gigi yang mengganti gigi hingga ke akarnya dan crown gigi yang menutupi seluruh mahkota gigi. 

Ada berapa jenis bahan untuk veneer gigi?

Veneer gigi depok – Umumnya, dalam pemasangan veneer gigi bahan yang biasa digunakan ada dua jenis, yaitu resin komposit dan porselen. Resin komposit merupakan bahan yang biasa digunakan dalam metode direct veneer. Direct veneer adalah prosedur pemasangan veneer yang dilakukan secara langsung dalam satu kali kunjungan pasien. Proses pemasangan direct veneer dilakukan dengan cukup cepat dan bisa selesai hanya dalam satu kali kunjungan perawatan saja. Veneer gigi dengan resin komposit biasanya dapat bertahan sekitar 5 tahun asalkan tidak sering terpapar oleh efek teh, kopi, rokok, atau minuman dan makanan berwarna lainnya yang dapat mengubah warna gigi.

Veneer gigi depok – Sementara itu, bahan veneer lainnya yaitu porselen biasa digunakan dalam prosedurnya indirect veneer. Penggunaan bahan porselen membuat veneer lebih kuat dan menampilkan hasil yang lebih rapi jika dibandingkan dengan resin komposit. Akan tetapi, sejalan dengan kualitasnya, pengerjaan indirect veneer dengan porselen cenderung lebih rumit karena harus membuat cetakan gigi terlebih dahulu sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat cetakan veneer sendiri bisa mencapai 2-3 minggu. Namun, hal yang menggembirakan dari metode ini adalah hasil indirect veneer ini dapat bertahan sampai 15 tahun.

Apakah direct veneer dan indirect veneer memiliki harga yang sama?

Veneer gigi depok – Harga yang ditetapkan dalam pemasangan veneer gigi cukup variatif. Perbedaan harga yang terjadi pada pemasangan veneer gigi disebabkan oleh bahan veneer yang digunakan dan tempat pemasangan dilakukan. Direct veneer dan indirect veneer memiliki bahan yang berbeda dalam pemakaiannya. Direct veneer dilakukan dengan menggunakan resin komposit sebagai bahan veneer, sedangan indirect veneer menggunakan bahan porselen. Dengan demikian, tentunya direct veneer dan indirect veneer memiliki harga yang berbeda. Untuk direct veneer biasa harga yang dikenakan biasanya sekitar Rp1.000.000 sampai dengan Rp2.000.000 untuk satu giginya. Sementara pada indirect veneer tarif atau harga yang dikenakan sekitar Rp3.000.000 sampai dengan Rp10.000.000 untuk setiap giginya bergantung pada tempat dilakukan pemasangan veneer sendiri.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof