Variasi Alternatif Perawatan untuk Menggertakkan Gigi – Part 2

dokter gigi bandung

Variasi Alternatif Perawatan untuk Menggertakkan Gigi – Part 2

Global Estetik – Jika Anda menjadi salah satu dari banyak orang yang menggertakkan gigi gigi pada malam hari, atau bruxism, perawatan utama dari dokter gigi Anda adalah untuk memasang penjaga mulut atau mouthguard untuk dipakai saat Anda tidur.

Tetapi banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan mengenakan pelindung mulut ini di malam hari. Beberapa pasien mengakui bahwa mereka terkadang terjaga di malam hari yang pada akhirnya mengarah ke serangkaian masalah yang berbeda. Untuk alasan ini, banyak pasien dengan masalah menggertakkan gigi di malam hari mencari pengobatan alternatif untuk kondisi ini.

Pendekatan Praktis untuk Perawatan Penggertakkan Gigi

Karena penggertakkan gigi di malam hari tidak memiliki obat, perawatan apa pun, alternatif atau sebaliknya, dimaksudkan untuk membawa kelegaan dan menghentikan konsekuensi merusak dari kebiasaan ini. Pendekatan terbaik untuk perawatan adalah memulai dengan memiliki hubungan yang baik dengan dokter gigi Anda dan bekerja sama untuk menemukan solusi yang tepat untuk Anda.

klinik gigi jakarta

“Cara saya merawat pasien di klinik saya adalah pertama-tama, saya akan meminta riwayat lengkap untuk memahami gejala, termasuk riwayat medis dan gigi, dan riwayat trauma apa pun bahkan jika mereka berpikir itu mungkin tidak terkait dengan gigi dan mulut mereka,” kata Shila Yazdani, DDS, spesialis kedokteran gigi kosmetik di Washington, DC, area.

“Lalu kami mengambil rontgen gigi dan sendi temporomandibular. Setelah semua data di atas dikumpulkan, bersama dengan tes tidur di rumah bagi mereka yang termasuk kandidat, kami dapat merumuskan opsi rencana perawatan yang akan menghilangkan sumber bruxism, tidak hanya menutupi luka dengan Band-Aid, tetapi menghilangkan masalah hingga ke akarnya. ”

Jika Anda memiliki anak yang mengalami masalah ini di malam hari, ingatlah bahwa masalahnya mungkin berumur pendek dan penting untuk tidak terlalu mengobati anak kecil yang akan berisiko untuk mengalami masalah tambahan.

“Untungnya, bruxisme di masa kanak-kanak biasanya lebih cepat hilang ketimbang di masa remaja,” kata Edward H. Moody, Jr, DDS, wakil presiden American Academy of Pediatric Dentistry. “Dalam kebanyakan kasus, meski suara itu meresahkan orangtua, selama tidak ada kerusakan signifikan yang terjadi dan tidak menyakitkan, biasanya tidak ada alasan untuk khawatir”

Akhirnya, jika Anda memiliki masalah dengan menggertakkan gigi di malam hari dan memiliki pengalaman buruk dengan mouthguard, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mencari solusi alternatif yang paling cocok untuk mulut Anda.  Konsultasikan dengan dokter gigi harusnya dapat mengatasi masalah Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat