Untung Rugi Mempercantik Gigi Menggunakan Veneer

dokter gigi bandung

Untung Rugi Mempercantik Gigi Menggunakan Veneer

Global Estetik – Belakangan ini pembahasan tentang veneer gigi menjadi topik yang sering dibicarakan oleh banyak orang. Sebagai salah satu tren kecantikan, tentu veneer mulai diminati dan digandrungi oleh banyak wanita. Selain berguna untuk memperbaiki struktur gigi, veneer juga bisa memutihkan gigi agar terlihat lebih cantik dan berseri.

Apa itu Veneer?

Venner merupakan lapisan materi yang warnanya serupa dengan permukaan gigi yang ditempatkan di permukaan labial (permukaan depan mahkota gigi). Penggunaan veneer ini bertujuan untuk merestorasi atau menambahkan bahan, baik akrilik, komposite, atau porselain. Penempatan materi tersebut untuk gigi yang mengalami kerusakan atau pewarnaan instrinsik.

Lantas, apa itu indirect veneer? Jika Anda belum mengetahuinya, indirect veneer hanya macam-macam pemilihan teknik yang digunakan oleh dokter gigi. Macam-macam teknik indirect veneer terdiri atas dua jenis, yaitu direct dan indirect.

Direct merupakan veneer yang direstorasi atau ditambal dengan bahan secara langsung. Biasanya bahan yang digunakan untuk jenis ini adalah komposit. Lain halnya dengan indirect. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasannya di bawah ini.

Laminate Veneer

Laminate veneer porcelain adalah lapisan tipis dengan tebal kira-kira 0.5 sampai 0.7 mm yang menutupi permukaan terluar dari gigi depan (anterior) yang merupakan tipe full veneers yang bahannya berasal dari dental porcelain. Konon, Laminate Veneer Porcelain dikenalkan ke dunia kedokteran gigi sekitar tahun 1938 (oleh Pincus, 1938), kemudian dikenalkan teknik etsa asam oleh Buonocore pada tahun 1995-an. Sesudah itu, Silica Resin Filling Direct yang dikenalkan oleh Bowen pada tahun 1958.

Melihat perkembangannya tentu sudah lebih dari lima dekade. Lantas, keuntungan apa yang bisa didapatkan dari indirect venner?

Veneer jenis ini sekarang merupakan bahan yang memberikan hasil terbaik, khususnya dilihat dari daya tahan warna. Selain itu, keuntungan berikutnya adalah adaptasi gigi, kontur gigi yang tidak larut dalam cairan mulut, serta tekstur permukaan yang bagus. Apabila direkatkan ke gigi, bahan yang digunakan akan bertahan lama karena sangat kuat.

Namun, veneer porcelain mempunyai beberapa kekurangan bahan, yaitu tidak bisa dilakukan pemasangan sementara dan rapuh jika belum direkatkan atau dilem ke gigi. Serta, kekurangan lainnya adalah biaya perawatan yang relatif lebih mahal.

Nah, ada baiknya mulai sekarang Anda mulai menjaga kesehatan gigi. Kalaupun berminat mempercantik gigi dengan veneer, Anda bisa datang ke dokter gigi Jakarta yang sudah terjamin kualitas dan kemampuannya. Klinik Global Estetik menyediakan berbagai diskon dan promo untuk Anda.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat