Udah Rajin Sikat Gigi Kok Gigi Saya Masih Sensitif ya?

klinik gigi jakarta

Udah Rajin Sikat Gigi Kok Gigi Saya Masih Sensitif ya?

Global Estetik – Sekitar 1 dari 8 orang memiliki gigi sensitif, menurut sebuah studi dalam Journal of American Dentistry edisi Maret 2013. Jika Anda telah menyalahkan masalah gigi sensitif Anda pada nasib buruk atau genetika yang buruk, Anda mungkin perlu berpikir sekali lagi: Ada kemungkinan besar bahwa dilema pada gigi Anda dipicu oleh cara menyikat gigi yang tidak tepat atau terlalu banyak mengonsumsi minuman yang manis.

Pertama, kita harus mengetahui beberapa latar belakang munculnya masalah pada gigi sensitif. Gigi kita dilapisi dengan lapisan luar, lapisan pelindung enamel, kemudian lapisan dalam dari dentin. Ketika enamel pada gigi kita rusak, kita akan menjadi sangat rentan terhadap makanan dan minuman yang sangat panas, dingin, manis, dan asam, yang bekerja melalui tubulus kecil di dentin dan mengiritasi saraf yang mendasarinya.

Ketika hal ini terjadi, Anda mungkin akan merasakan sensasi yang mengejutkan yang dapat menyebar melalui gigi selama beberapa saat hingga waktu yang berjam-jam. Berita baiknya adalah Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meredakan dan mencegah masalah sensitivitas pada gigi. Berikut ini delapan strategi yang telah dibuktikan secara dapat berhasil menanggulangi masalah sensitifitas pada gigi.

Sikat Gigi dengan Lembut

klinik gigi bandung

Menyikat gigi dengan keras tidak akan membuat gigi Anda menjadi lebih bersih, dan alih-alih membersihkan, kebiasaan buruk ini bahkan dapat meningkatkan risiko pada sensitivitas gigi. Hal ini karena menyikat gigi dengan terlalu kuat dapat menyebabkan gusi Anda menarik keluar posisi mereka dari gigi yang pada akhirnya mengekspos saraf dan membuat Anda merasa sakit gigi.

Selain itu, gunakan sikat berbulu halus yang telah mendapatkan label resmi PDGI. Dengan gerakan sapuan yang pendek, gosok gigi dua kali sehari dengan gerakan naik-turun yang lembut – bukan dari sisi ke sisi. Proses sikat gigi bisa dianggap seperti memijat gigi dan gusi ketimbang menggosok dengan keras. Selama kamu melakukannya dua kali sehari selama dua menit, proses pembersihan rutin ini akan berjalan efektif.

Overbrush juga kerap menjadi masalah dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang mengira bahwa jika mereka menyikat gigi mereka sesering mungkin masalah tidak akan ada dalam mulut mereka. Namun anggapan ini telah salah besar karena overbrush malah membawa masalah lain ke dalam mulut mereka.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat