uBiome Berencana Petakan Microbiome dengan Kit Terbaru Mereka

dokter gigi bandung

uBiome Berencana Petakan Microbiome dengan Kit Terbaru Mereka

Global Estetik – uBiome meluncurkan kampanye crowdfunding ilmu pengetahuan sosial masyarakat “pertama di dunia” di Indiegogo pada tahun 2013 dan setelah itu membuat sejarah dengan kampanye pemecahan rekor untuk mengurutkan mikrobioma manusia. Mengumpulkan lebih dari $ 350.000 dari lebih dari 2.500 peserta pada tahun 2013, startup biotek ini memicu era obat personalisasi berbasis mikrobiom dengan melihbatkan publik masyarakat untuk memberikan informasi yang mudah diakses tentang tubuh mereka sendiri menggunakan teknologi pengurutan DNA mutakhir.

Dr Jeremy Horst, DDS, PhD akan memimpin penelitian ini. Dr. Horst memiliki praktik klinis di Bay Area dan terlibat dalam penelitian intensif di UCSF, dengan fokus pada karies gigi dan teknik penemuan obat-obatan komputasional genome. Dia adalah kombinasi langka dari dokter gigi dan bioinformatika PhD, dan bertujuan untuk menyoroti pentingnya penelitian gigi dalam perawatan pasien menggunakan teknologi uBiome.

dokter gigi jakarta

uBiome menyediakan peserta dengan katalog mikroba mereka sendiri yang terkait dengan mikrobioma gigi mereka melalui sampel yang dikumpulkan sendiri yang kemudian diproses di laboratorium mutakhir milik UBiome di San Francisco. Layanan ini merinci komposisi mikroba gigi, menjelaskan apa yang diketahui tentang setiap jenis mikroba, dan menghubungkan informasi mikrobioma peserta dengan penelitian ilmiah terbaru tentang peran microbiome dalam kesehatan, diet, dan gaya hidup.

Tubuh manusia terdiri dari 10 triliun sel manusia, tetapi ada sepuluh kali lebih banyak sel mikroba sebagai sel manusia – 100 triliun yang bersama-sama membentuk mikrobioma. Mikroba ini tidak berbahaya, tetapi merupakan simbiosis yang berevolusi bersama, kolaborator penting dalam fisiologi kita. Seperti hutan hujan, mikrobioma manusia yang sehat adalah ekosistem yang seimbang. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa keseimbangan mikroba yang benar berfungsi untuk menjaga potensi patogen dalam memeriksa dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Mikroba juga melakukan fungsi penting seperti mencerna makanan dan mensintesis vitamin.

Penelitian terbaru menunjukkan mikrobiota gigi sebagai model prediktif potensial dari penyakit mulut. Rongga berkembang sebagai akibat langsung dari ketidakseimbangan mikrobiom lisan dan stabil, dan inisiasi penyakit periodontal dan kerusakan gigi ditandai dengan penurunan kompleksitas mikrobioma. Mikrobioma oral juga telah dikaitkan dengan banyak penyakit termasuk neurodegenerasi pada glaukoma, penyakit radang usus, dan Alzheimer melalui proses inflamasi yang berhubungan dengan penyakit periodontal.

Berbeda dengan genom manusia yang tidak berubah, microbiome, memiliki potensi untuk dimodifikasi melalui cara sederhana seperti antibiotik yang ditargetkan, probiotik sehat, diet dan intervensi gaya hidup lainnya. Dengan demikian, microbiome dapat memberikan beberapa terobosan medis paling penting dari era saat ini. uBiome pada akhirnya bertujuan untuk memberdayakan peserta untuk mengelola microbiomes mereka untuk meningkatkan kesehatan mereka. Dengan bergabung dengan uBiome, publik dapat menjelajahi mikrobioma mereka sendiri dan menjadi mitra dalam proses penemuan ilmiah.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat