Tujuh Kebiasaan Baik Untuk Menjaga Gigi yang Patut Dilakukan Setiap Hari

klinik gigi jakarta

Global Estetik – Memiliki gigi sehat dan kuat adalah dambaan semua orang. Gigi merupakan salah satu mahkota dari bagian tubuh yang sering diperhatikan orang, khususnya saat berbicara. Oleh karena itu, ada baiknya kita mulai merawat kesehatan gigi dan mulut secara berkala. Untuk mendapatkan perawatan yang optimal terhadap gigi dan mulut, ada beberapa kebiasaan baik dan mudah yang dapat dilakukan setiap hari untuk menjaga keseharan gigi dan mulut. Berikut ini adalah tujuh kebiasaan baik untuk dilakukan setiap hari untuk menjaga gigi:

Sikat dua kali sehari selama dua menit

Sikat gigi Anda selama dua menit, dua kali sehari. Ini akan menjaga gigi Anda dalam kondisi prima. Menyikat gigi dan lidah Anda dengan sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi fluoride membersihkan makanan dan bakteri dari mulut Anda. Menyikat gigi juga menghilangkan partikel yang menggerogoti gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Baca Juga :  Sejarah Hadirnya Pasta Gigi
Sikat gigi di pagi hari dapat melawan bau mulut
Menjaga Gigi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Gigi- Global Estetik Dental Care

Suhu mulut adalah 37ºC. Hangat dan basah, sehingga dipenuhi dengan partikel makanan dan bakteri. Ini menyebabkan penumpukan yang disebut plak. Ketika plak menumpuk, hal tersebut dapat menyebabkan pembentukan karang gigi atau juga disebut kalkulus. Tidak hanya tartar yang mengiritasi gusi Anda, tartar juga dapat menyebabkan penyakit gusi dan juga menyebabkan bau mulut. Pastikan untuk menyikat gigi di pagi hari untuk membantu menyingkirkan plakat yang terbentuk dalam semalam.

Jangan terlalu sering menyikat gigi

Jika Anda menyikat lebih dari dua kali sehari, selama lebih dari empat menit, Anda bisa mengurangi lapisan enamel yang melindungi gigi Anda. Ketika enamel gigi hilang, gigi akan memperlihatkan lapisan dentin. Dentin memiliki lubang kecil yang mengarah ke ujung saraf. Ketika ini terjadi, Anda mungkin merasakan semua jenis rasa sakit.

Jangan menyikat gigi terlalu kuat
Menjaga Gigi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Gigi- Global Estetik Dental Care

Menyikat gigi juga tidak boleh terlalu keras. Sikat gigi seperti memoles kulit telur, jika sikat gigi terlalu kuat dapat mengakibatkan terlalu banyak tekanan. Enamel cukup kuat untuk melindungi gigi dari segala sesuatu yang terjadi di dalam mulut Anda, dari makan dan minum hingga memulai proses pencernaan.

Baca Juga :  Memasukkan Obat Dalam Gigi 3-D Tiruan Diklaim Mampu Melawan Infeksi
Pastikan untuk melakukan flossing setiap hari

Flossing diklaim dapat mengendurkan partikel-partikel yang masih tertinggal di gigi setelah menyikat gigi. Proses ini juga menghilangkan plak, dengan demikian mencegah penumpukan tartar. Meskipun mudah untuk menyikat plak, Anda perlu ke dokter gigi secara berkala untuk mengangkat tartar.

Jauhi soda

Asam dalam soda dapat menyerang gigi. Setelah asam menggerogoti enamel, ia akan menciptakan rongga, meninggalkan noda pada permukaan gigi dan mengikis struktur bagian dalam gigi. Untuk menghindari kerusakan gigi yang berhubungan dengan minuman, batasi minuman ringan dan rawatlah gigi Anda dengan baik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat