Trik Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna

Trik Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna

Global Estetik – Penuaan adalah faktor kunci yang tidak terlekkan dalam hidup. Proses ini juga memainkan peran besar dalam kaitannya dengan keadaan gigi kita. Dengan berbagai faktor seperti diet, kebiasaan dan genetik – dari waktu ke waktu, warna gigi kita yang dulunya putih menjadi kuning dan berwarna.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, orang cenderung memiliki masalah psikologis ketika gigi mereka mengalami peberubahan warna. Kepercayaan diri seseorang mulai menurun dan mereka menjadi tidak nyaman bersosialisasi. Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk mencegah atau merawat gigi yang mulai mengalami perubahan warna sejak dini. Namun, kabar baiknya adalah kerusakan itu bisa dicegah.

Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna- Global Estetik Dental Care
Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna- Global Estetik Dental Care

Perubahan warna pada gigi merupakan masalah umum di antara pasien. Hal yang paling penting adalah untuk menentukan jenis dan penyebab perubahan warna agar dapat diberikan perawatan yang sesuai. Noda bisa bersifat eksternal (di permukaan gigi), hal ini umumnya disebabkan oleh merokok atau konsumsi makanan atau minuman berlebih seperti kopi, teh, soda, buah beri, dll. Perubahan warna juga bisa terjadi karena trauma, fluoride berlebihan, paparan atau penggunaan tetrasiklin selama masa kanak-kanak atau malformasi genetika gigi.

Rencana perawatan untuk masalah ini tergantung pada kasus, jenis perubahan warna dan tingkat ekspektasi pasien. Global Estetik menawarkan semua solusi yang disebutkan di atas, kami memutuskan perawatan yang tepat berdasarkan evaluasi menyeluruh pada kasus anda dan setelah mendiskusikan berbagai pilihan dengan pasien.

Perlakuan dalam perawatan juga tergantung pada jenis perubahan warna. Noda eksternal sederhana dapat dihilangkan selama kunjungan higienis melalui pembersihan dan pemolesan profesional. Noda yang bandel dapat diputihkan dengan menggunakan proses whitening di klinik dokter gigi kepercayaan anda, di rumah atau teknik pemutihan internal. Veneer atau mahkota terkadang merupakan solusi permanen ideal untuk noda yang parah pada gigi. Berikut beberapa tip untuk mencegah timbulnya noda pada gigi anda:

  • Hindari merokok, pewarnaan makanan dan minuman.
  • Gunakan pasta gigi non-abrasif.
  • Menjaga kebersihan mulut yang baik.
  • Kunjungilah dokter gigi setiap 4-6 bulan sekali.
  • Hindari paparan fluoride berlebihan untuk anak-anak.

Penyikatan gigi dan flossing dengan benar sangat direkomendasikan untuk semua pasien. Veneer ataupun mahkota gigi yang dipasang dengan sempurna tidak menyebabkan perdarahan gingiva atau bau busuk jikaanda menjaga kebersihan mulut yang baik dan mengunjungi dokter gigi kepercayaan anda secara teratur.

Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna- Global Estetik Dental Care
Mencegah Gigi untuk Mengalami Perubahan Warna- Global Estetik Dental Care

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat