Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal

Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal

Global Estetik – Kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap orang. Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi menjadikan peran dokter gigi semakin dibutuhkan. Semakin banyaknya dokter gigi yang bermunculan dan membuka klinik praktik tentu membuat anda merasa bingung memilih dokter gigi legal dan terpercaya. Sebagai pasien, anda harus cermat memilih dan bisa membedakan mana dokter gigi legal dengan yang abal-abal. Jangan sampai anda salah pilih dokter gigi yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan gigi anda. Agar anda terhindar dari dokter gigi abal-abal yang merugikan maka berikut ini akan dijelaskan trik membedakan dokter gigi yang ilegal dan abal-abal yang perlu anda ketahui.

Mengecek Izinya
Dalam membedakan dokter gigi legal dan abal-abal maka yang perlu anda lakukan adalah mengecek izin praktik dokter gigi tersebut. Dalam hal ini izin praktik dokter meliputi Surat Izin Praktik (SIP) dan Surat Tanda Registrasi (STR). Bahkan kedua izin tersebut sudah tercantum dalam undang-undang sehingga anda bisa mengecek secara online keaslian izin dari dokter tersebut melalui portal konsil kedokteran Indonesia.

Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal- Global Estetik Dental Care
Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal- Global Estetik Dental Care

Izin Pengoperasian
Tidak hanya berupa izin STR dan SIP, ternyata anda harus mengecek izin praktik dokter tersebut yang biasanya ditempatkan di meja resepsionis. Bila anda ragu sebaiknya silakan tanyakan pada petugas mengenai izin praktik dokter tersebut. Jika tidak terdapat surat izin praktik yang resmi maka sebaiknya silakan mencari dokter gigi yang lain saja.

Pengelolaan Limbah
Kesehatan dan kebersihan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan begitu juga yang berlaku dalam dunia kedokteran gigi. Untuk menilai apakah sebuah klinik dokter gigi layak atau tidak maka silakan cek pengelolaan limbah klinik tersebut. Jika limbah klinik dibuang secara sembarangan maka anda perlu berpikir ulang memilih klinik dokter gigi tersebut. Pembuangan limbah yang sembarang bisa mencerminkan bagaimana kebersihan serta penangangan dokter gigi tersebut terhadap pasien.

Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal- Global Estetik Dental Care
Trik Membedakan Dokter Gigi Legal dan Abal-Abal- Global Estetik Dental Care

Harga
Untuk membedakan dokter gigi legal dan dokter gigi abal-abal maka silakan pertimbangkan dari segi harganya. Hindari mudah tergiur oleh klinik yang menawarkan harga sangat murah karena bisa jadi pelayanan yang diberikan kurang optimal atau menggunakan jasa dokter gigi abal-abal. Carilah informasi harga perawatan ke dokter dari orang-orang terdekat anda sehingga anda tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Reputasi
Sebelum anda memilih dokter gigi maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu reputasi dari dokter gigi tersebut. Caranya silakan mengecek akun media sosial dokter tersebut lalu carilah testimon dari para pasiennya. Namun jika anda sulit menemukan testimoni maka silakan menanyakan pada orang-orang sekitar anda yang pernah menggunakan jasa dokter gigi tersebut. Dokter gigi yang legal pasti memiliki reputasi yang bagus dan pasien yang banyak.

Demikianlah penjelasan mengenai trik membedakan dokter gigi legal dan abal-abal yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Melalui informasi di atas kini bisa menerapkan trik-trik tersebut saat akan memilih dokter gigi. Dengan cermat memilih maka anda bisa memperoleh gokter gigi terbaik untuk merawat kesehatan gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat