Tips Rumahan Untuk Meredam Masalah Pada Gigi Berlubang – Part 2

dokter gigi jakarta Sakit Gigi Saat Puasa

Tips Rumahan Untuk Meredam Masalah Pada Gigi Berlubang – Part 2

Global Estetik – Asam phytic diketahui dapat menghambat penyerapan fosfor, serta mineral seperti kalsium, magnesium, besi dan seng yang bersifat mengikat. Bentuk-bentuk dari senyawa ini disebut sebagai phytates.

Ketika kandungan phytates sangat tinggi dalam sistem tubuh,  pembuluh darah akan terganggu dan sistem pertahanan tubuh seperti mineral, kalsium dan magnesium yang sangat penting untuk gigi dan tulang, akibatnya gigi menjadi lemah dan terjadi kerusakan.

Untuk mencegah proses ini terjadi, Anda harus mencoba untuk mengurangi atau menghindari asupan makanan yang mengandung asam phytic tinggi, seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Kembalikan Kandungan Mineral dalam Gigi

Hal ini sangat penting ketika anda menderita gigi berlubang, karena ini akan mencegah pembusukan gigi kembali. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan pasta gigi fluoride ataupun menggunakan obat kumur. Atau jika anti terhadap zat fluorida, anda dapat membuat pasta gigi yang berguna untuk mengembalikan kandungan mineral dalam gigi anda dengan cara membuat sendiri yang terdiri dari bubuk kalsium, diatomaceous earth, baking soda, xylitol bubuk dan minyak kelapa yang dicampur.

Anda juga dapat menggunakan kalsium dan magnesium bubuk yang dilarutkan dalam air. Ini akan membantu menyembuhkan gigi berlubang dengan cara: pertama, akan menambah kandungan mineral kembali ke dalam gigi anda dan kedua, akan membantu untuk menetralkan zat asam yang menyebabkan gigi berlubang serta menjaga tingkat keasaman mulut.

Konsumsi Suplemen Sesuai Kebutuhan

Kebanyakan orang tidak bisa mendapatkan jumlah pas untuk  kebutuhan mineral dan vitamin yang larut dalam lemak alami pada pola makan mereka, sehingga membawa kebanyakan orang-orang lebih memilih dalam bentuk kapsul sebagai alternatif yang mudah.

Konsumsi fermentasi minyak ikan cod dan mentega. Kedua suplemen vitamin ini larut lemak A, D, dan K yang penting dalam membentuk kesehatan gigi. Zat ini dapat dipilih secara terpisah, ataupun dikombinasikan dalam bentuk kapsul.

Konsumsi suplemen yang mengandung Vitamin D. Vitamin D adalah vitamin nomor satu yang direkomendasikan oleh dokter gigi dalam penelitian terbaru pada proses regenerasi gigi. Jika anda tidak membuat perubahan untuk pola makan anda, setidaknya haurs mengkonsumsi suplemen ber-vitamin D untuk mengurangi terjadinya gigi berlubang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat