Tips Rumahan Untuk Meredam Masalah Pada Gigi Berlubang – Part 1

dokter gigi bandung

Tips Rumahan Untuk Meredam Masalah Pada Gigi Berlubang – Part 1

Global Estetik – Pahamilah bahwa gigi berlubang dapat disembuhkan sendiri tanpa bantuan dokter gigi. Penelitian yang muncul baru-baru ini menunjukkan bahwa kebanyakan penderita gigi berlubang keliru akan hal tentang tidak mungkin gigi berlubang dapat diobati dan sembuh sendiri tanpa bantuan dokter gigi.

Walaupun ini kelihatan mustahil, cobalah berpikir sejenak, jika jaringan kulit dan tulang dapat disembuhkan dan diperbaiki sendiri, mengapa gigi tidak bisa ?

Kebanyakan dokter gigi (dan anda pun percaya) mengatakan bahwa pengeboran dan menambal gigi yang berlubang adalah satu-satunya cara untuk proses penyembuhan dan pengobatan gigi itu sendiri, dan setelah proses pembusukan gigi dimulai, tidak ada cara untuk dapat menghentikannya.

Namun, penelitian yang ada berdasarkan temuan-temuan Dr Weston Price (seorang dokter gigi pada abad ke-20) mengklaim bahwa gigi berlubang dapat dicegah dan dihentikan sendiri, bertolak belakang dengan anggapan bahwa  mengikuti salah satu jenis diet atau pola makanan tertentu.

Dr Price mempelajari masyarakat yang tidak pernah berkenalan dengan budaya makanan barat, menemukan fakta ternyata mereka kurang menyadari dan memperhatikan akan hal kebersihan gigi. Meskipun fakta yang ia temukan, meskipun gigi mereka jarang disikat dan sisa-sisa makanan sering tersisa di lubang gigi, tetapi mereka tetap mempunyai gigi sehat, kuat dan hampir tidak ada temuan kerusakan pada gigi mereka.

Namun, setelah orang-orang ini diperkenalkan ke budaya makanan barat yang penuh dengan makanan olahan dan kurang memperhatikan hal penting vitamin dan mineral – gigi mereka mulai membusuk sama halnya yang terjadi pada kebanyakan orang barat pada umumnya dari berbagai usia dan latar belakang ras. Hal ini menunjukkan bahwa diet atau pola makanan adalah penyebab utama kerusakan gigi, daripada kurangnya memperhatikan kesehatan gigi.

Banyak orang sekarang memutuskan untuk mengabaikan pengobatan gigi berlubang konvensional dan mencoba untuk menyembuhkan gigi berlubang mereka sendiri di rumah, melalui cara mengkombinasikan pola makan, menjaga kesehatan gigi dan mengembalikan kandungan mineral dalam gigi.

Batasi Asupan Makanan yang Mengandung Asam Phytic Tinggi

Asam phytic adalah pembentuk utama fosfor yang tersimpan dalam jenis makanan nabati. Hal ini ditemukan terutama dalam makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan polong-polongan. Meskipun jenis makanan ini biasanya disebut sangat baik untuk Anda, tetapi jenis makanan ini memiliki efek negatif pada kesehatan gigi dan tulang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat