Global Estetik – Setelah kawat gigi telah disesuaikan tiap empat sampai enam minggu sekali, tekanan tambahan pada gusi dan gigi dapat menyebabkan beberapa iritasi dan ketidaknyamanan. Ada beberapa cara mudah dan efektif untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terkait dengan kawat gigi. Berikut beberapa tips dari kami.

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Ice Pack

Es akan bekerja di mulut anda seperti halnya pada bagian tubuh lain yang terluka. Jika mulut anda terasa sakit setelah kawat gigi diperketat, coba gunakan basuhkan benda dingin ke daerah tersebut atau makan beberapa es krim atau makanan dingin lainnya. Es dan makanan dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan membantu meringankan rasa sakit.

Berkumur dengan Air Garam

Dalam beberapa kasus, luka bisa berkembang di pipi dan gusi saat mereka menyesuaikan diri dengan kawat gigi anda. Berkumur hanya dalam 60 detik dengan air garam hangat bisa mengurangi iritasi dan meredakan rasa sakit.

Heating Pad

Jika anda memiliki rasa sakit di dalam atau di sekitar rahang, maka anda juga bisa menggunakan alas pemanas untuk mencoba dan mengurangi rasa sakit. Jika anda tidak memiliki bantalan pemanas, anda bisa mendapatkan efek yang sama dari kain lap hangat. Hal ini sangat bermanfaat jika anda mengalami rasa sakit dan makanan dingin atau es tidak membantu. Anda mungkin harus menggunakan pemanas pad beberapa kali sehari untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit yang ditimbulkan kawat gigi.

Obat

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Dalam beberapa kasus, beberapa opsu di atas tidak akan menyediakan jenis bantuan yang dibutuhkan. Jika demikian, anda bisa mempertimbangkan untuk mencoba obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen. Pastikan untuk meminta dokter gigi pilihan anda memberi tahu anda tentang dosis yang tepat dan hanya menggunakan ini jika tidak ada yang opsi lain bekerja.

Anestesi Lokal

Jika ada nyeri di daerah tertentu di mulut anda maka pertimbangkan untuk mencoba anestesi lokas. Jenis gel yang dijual bebas di apotek dan toko obat ini sering digunakan untuk membantu mematikan gusi bayi dalam proses pertumbuhan gigi untuk mengurangi nyeri gigi dan membantu mereka tidur. Pastikan hanya menggunakannya sesuai petunjuk, ini bisa menjadi metode yang cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit di gigi setelah konsultasi mengenai behel ke dokter gigi pilihan anda.