Tips untuk Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi – Part 1

dokter gigi jakarta perbedaan behel asli dan palsu

Tips untuk Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi – Part 1

Global Estetik – Keputusan untuk berinvestasi di kawat gigi adalah momen krusial. Pada akhirnya, itu akan menghasilkan senyuman yang indah dan sehat. Namun, sepanjang perjalanannya anda mungkin mengalami beberapa saat yang tidak menyenangkan, terutama setelah pemasangan kawat penjepit anda disesuaikan. Kabar baiknya adalah bahwa sakit yang datang akibat penggunaan kawat gigi biasanya bersifat sementara dan bisa diobati.

Sepanjang perawatan ortodontik anda, kunjungan tindak lanjut dengan dokter gigi pilihan anda setiap empat sampai enam minggu adalah suatu keharusan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Kunjungan ini memungkinkan ahli ortodontik untuk memantau kemajuan dan menyesuaikan wire. Menyesuaikan wire ini dapat mencakup pengetatan, pembengkokan, atau bahkan penggantian bahan, sesuai kebutuhan. Bila bagian ini telah disesuaikan, tekanan tambahan pada gusi dan gigi dapat menyebabkan beberapa iritasi dan ketidaknyamanan. Ada beberapa cara mudah dan efektif untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terkait dengan kawat gigi. Berikut beberapa tips dari kami.

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Konsumsi Makanan Lembut

Setelah kawat gigi diperketat, gusi dan gigi anda kemungkinan besar akan menjadi sensitif. Hal ini bisa menyulitkan untuk makan makanan tertentu. Akibatnya, sebaiknya hindari makanan renyah atau keras, seperti sayuran mentah dan keripik. Sebagai gantinya, pilihlah makanan dan minuman yang lebih lembut, seperti smoothies, yogurt, sup, dan kentang tumbuk. Setelah rasa sakit mereda, anda bisa melanjutkan kebiasaan makan normal anda.

Memijat Gusi

Sama seperti pijatan dapat mengurangi nyeri otot di bagian tubuh anda yang lain, memijat gusi anda dengan jari-jari dapat membantu meringankan rasa sakit. Jika gusi anda membengkak, ini juga bisa membantu mengendurkan jaringan, membuat kawat gigi yang baru dikencangkan sedikit lebih nyaman.

Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengurangi Rasa Sakit akibat Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Mouthguard

Pilihan ini bisa sangat efektif bila harus melindungi jaringan lunak mulut anda dari kawat gigi. Meskipun anda benar-benar harus memakainya saat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga atau fisik, pilihan ini mungkin juga bermanfaat jika pilihan braket atau kabel anda menyebabkan luka atau ketidaknyamanan pada pipi atau area mulut lainnya.

Rings Gigi

Meskipun anda mungkin mengira cincin ini gigi hanya untuk bayi yang sedang dalam proses penumbuhan gigi, faktanya adalah mereka bisa sangat berguna saat menangani rasa sakit yang muncul akibat kawat gigi. Cincin gigi bahkan lebih efektif saat anda membekukannya. Setelah beku, cukup letakkan di mulut anda dan kunyah dengan lembut di daerah mulut anda yang paling menyakitkan. Pindahkan ke sekitar daerah yang sakit sampai rasa sakit dan ketidaknyamanan mereda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat