Tips untuk “Berdamai” dengan Gigi Sensitif

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

Tips untuk “Berdamai” dengan Gigi Sensitif

Global Estetik – Kabar baiknya tentang pada sensitivitas gigi adalah bahwa hal ini biasanya akan secara berangsur menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, meskipun kemajuan ini bisa terjadi dalam periode yang sangat lama.

Jika gigi yang sensitif itu hidup dan sehat, maka ia perlahan-lahan akan menarik kembali saraf dari waktu ke waktu dan membangun dentin sekunder sebagai isolasi tambahan dari dalam ke luar. Meski hal ini sangat membant, cobalah beberapa tips berikut ini untuk membantu merawat gigi yang sensitif:

Perhatikan apa yang Anda makan. Makanan tertentu dapat menyebabkan sensitivitas gigi, termasuk makanan asam seperti buah jeruk, makanan manis seperti permen atau soda, atau makanan lengket seperti karamel atau toffee.

Banyak orang juga sensitif terhadap makanan panas atau dingin, seperti kopi atau es krim.  Jika Anda menemukan bahwa makanan tertentu membuat gigi Anda menjadi lebih sensitif, yang terbaik adalah menghindarinya untuk sementara waktu.

Pertimbangkan perawatan di rumah. Misalnya, coba pasta gigi untuk gigi sensitif. Formula ini mengandung kalium nitrat, bahan yang untuk sementara waktu menyumbat lubang mikroskopis pada gigi yang mengekspos saraf.

Zat ini membuatnya lebih kecil kemungkinannya bagi udara dingin dan udara untuk sampai ke saraf. Pasta gigi dan bilasan dengan fluoride juga dapat membantu karena fluoride membantu gigi tetap kuat. Selain itu, mengenakan pelindung gigi di malam hari untuk mencegah penggertakan gigi dapat membantu menjaga kekuatan berlebih dari gigi Anda.

klinik gigi bandungBicarakan dengan dokter gigi Anda tentang bonding gigi. Dokter gigi akan dapat memberi tahu Anda apakah bonding pada area gigi yang bermasalah, terutama akar yang terbuka, akan membantu.

Waktu yang Tepat untuk Bertemu dengan Dokter Gigi

Sangat penting bagi Anda untuk tetap melakukan kunjungan gigi secara teratur sehingga kelebihan penumpukan plak dan penyakit gusi dapat dicegah atau dikelola karena dua masalah ini dapat berkontribusi pada sensitivitas gigi.

Sensitivitas pada dingin relatif umum, tetapi sensitivitas pada panas tidak. Jika Anda sensitif terhadap makanan panas, segera temui dokter gigi Anda. Keadaan ini bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih serius dan harus ditangani untuk mencegah potensi buruk seperti abses.

Saat berbicara dengan dokter gigi tentang sensitivitas pada gigi Anda, pastikan untuk menjelaskan kapan Anda menderita rasa sakit tersebut dan apa yang membantu meringankannya. Rincian ini dapat membantu memandu perawatan gigi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat