[Tips & Trik] Menyikat Gigi dengan Sempurna

dokter gigi depok

[Tips & Trik] Menyikat Gigi dengan Sempurna

Global Estetik – Penelitian menunjukkan bahwa profesional medis, asosiasi gigi, dan perusahaan pasta gigi semua tidak sepakat tentang cara terbaik untuk merawat gigi anda; sarannya sangat tidak konsisten, berubah tergantung pada sumbernya. Masyarakat umum membutuhkan informasi yang jelas dan terstandardisasi tentang cara terbaik untuk menyikat gigi, dan saat ini, tampaknya tidak ada yang mendapatkannya.

Menyikat Gigi dengan Sempurna- Global Estetik Dental Care
Menyikat Gigi dengan Sempurna- Global Estetik Dental Care

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan di British Dental Journal mensurvei saran menyikat gigi yang diberikan oleh asosiasi gigi, perusahaan pasta gigi, dan buku-buku kedokteran gigi di sepuluh negara yang berbeda. Hasilnya menunjukkan bahwa berbagai sumber menawarkan berbagai rekomendasi perawatan mulut mengenai topik metode, frekuensi, dan durasi menyikat gigi. Tampaknya tidak ada konsensus yang jelas tentang topik ini, dan ada perbedaan yang sangat jelas antara saran yang ditawarkan oleh asosiasi dokter gigi dan informasi yang terkandung dalam buku-buku teks kesehatan gigi.

Teknik menyikat yang paling umum direkomendasikan adalah menggerakkan sikat ke depan dan belakang dengan gerakan kecil dan lembut untuk melepaskan partikel makanan, plak, bakteri, dan penumpukan lainnya. Namun, scrubbing dasar mungkin sama efektifnya dengan metode ini; tidak ada bukti sebaliknya. Menggosok dengan lembut sambil memegang kuas dengan pegangan pensil untuk menghindari kekasaran yang tidak perlu tampaknya merupakan cara yang efektif untuk menjaga gigi dan gusi tetap sehat. Namun, sumber yang berbeda menawarkan saran yang berbeda tentang topik ini, sehingga sangat sulit bagi orang untuk mencari tahu mana yang benar-benar akan menjadi metode terbaik untuk digunakan.

Menyikat Gigi dengan Sempurna- Global Estetik Dental Care
Menyikat Gigi dengan Sempurna- Global Estetik Dental Care

Selain metode menyikat terbaik, frekuensi penyikatan yang diperlukan juga masuk dalam perselisihan. Beberapa sumber mengatakan bahwa anda harus menyikat setiap habis makan; yang lain mengatakan tidak ada gunanya. Pesan-pesan yang bertentangan ini menyoroti kebutuhan untuk pedoman yang konsisten, yang akan membutuhkan penelitian keefektifan teknik yang berbeda. Saat ini, tidak ada bukti kuat yang mendukung satu metode di atas yang lain; penelitian mendalam tentang topik ini diharapkan akan menyelesaikan masalah ini.

Tanpa informasi yang konsisten, sangat sulit bagi masyarakat umum untuk memiliki pemahaman yang jelas dan menyeluruh tentang bagaimana merawat gigi mereka. Banyak ahli setuju bahwa perlu ada metode yang direkomendasikan secara konsisten oleh semua sumber informasi kesehatan gigi, yang datang hanya berdasarkan kemanjuran metode tersebut.

Idealnya, informasi yang lebih konsisten akan menguntungkan semua orang mulai dari pengguna sikat gigi sehari-hari hingga dokter gigi perorangan hingga organisasi dokter gigi di seluruh dunia. Masyarakat umum akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara merawat gigi mereka, dan dokter gigi akan menemukan bahwa pasien mereka lebih cenderung mempercayai saran mereka jika itu konsisten dengan semua saran lain yang telah mereka terima sebelumnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat