Tips Super Lengkap Menjaga Night Guard agar Bertahan Lama – Part 2

klinik gigi bandung

Tips Super Lengkap Menjaga Night Guard agar Bertahan Lama – Part 2

Lakukan Pembersihan Mendalam Pada Night Guard Selama Akhir Pekan

Global Estetik – Biasakan untuk membersihkan bagian dalam night guard Anda setidaknya sekali seminggu. Ini bisa dilakukan beberapa cara. Yang pertama adalah dengan menggunakan pembersih gigi tiruan yang dijual bebas. Cukup tempatkan night guard Anda dalam gelas atau mangkuk air dan biarkan pembersih tersebut larut sepenuhnya ke dalam air.

Cara kedua untuk membersihkan night guard Anda adalah dengan menggunakan campuran cuka dan hidrogen peroksida. Rendam alat ini dalam cuka selama setidaknya 30 menit. Setelah direndam, bilas night guard dengan air. Kemudian rendam kembali dalam cairan hidrogen peroksida selama setidaknya 30 menit lagi. Setelah selesai, bilas dengan air dan biarkan night guard benar-benar kering.

Cara terakhir adalah dengan menggunakan campuran obat kumur dan air. Tuang satu tutup penuh obat kumur ke dalam gelas atau mangkuk dan kemudian encerkan dengan air sampai night guard tenggelam dalam larutan tersebut. Biarkan alat ini terendam selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas dan biarkan hingga benar-benar kering pada permukaan datar yang bersih.

Pro Tips: Jangan pernah meninggalkan night guard Anda menyerap apa pun lebih dari satu jam. Waktu yang lama dalam cairan dapat merusak komposisi bahan night guard Anda.

Menjaga Casing Tetap Bersih

Membersihkan night guard bisa menjadi usaha yang sia-sia jika Anda menempatkan night guard yang bersih ke dalam kasing yang kotor. Membersihkan kasing dengan mencuci tangan setiap beberapa hari dengan deterjen pencuci piring biasa. Hindari meletakkan kasing di mesin pencuci piring karena suhu tinggi dapat melelehkan plastik. Setelah dicuci, biarkan case mengering untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Kasing pelindung dapat usang seiring waktu, jadi kami sarankan mengganti kasing tersebut setiap 6-12 bulan atau sesuai kebutuhan.

Bawalah Night Guard ke Pemeriksaan Gigi Rutin

Akan selalu menjadi ide yang baik untuk membawa night guard Anda ke jadwal pembersihan gigi rutin Anda. Tim dokter gigi kami di Global Estetik lakan memeriksa night guard Anda untuk tanda-tanda keausan dan membantu memastikan bahwa alat ini bekerja dengan benar. Dalam beberapa kasus, dokter gigi juga dapat membersihkan night guard secara profesional untuk Anda!

KESIMPULAN

Membersihkan night guard dengan benar mungkin kedengarannya merepotkan, tetapi begitu Anda terbiasa dengan rutinitas ini, maka ia akan menjadi sangat mudah! Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang menjaga kebersihan night guard Anda? Beri kami catatan di kolom komentar di bawah ini !

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat