Tips Super Lengkap Menjaga Night Guard agar Bertahan Lama – Part 1

klinik gigi jakarta

Tips Super Lengkap Menjaga Night Guard agar Bertahan Lama – Part 1

Global Estetik – Night guard bisa menjadi alat yang sangat berharga untuk melindungi gigi Anda dari efek kasar penggerusan atau penggertakan. Jika dokter gigi Anda mencurigai bahwa Anda termasuk dalam golongaan pasien yang menggertakkan gigi selama tidur, penggunaan night guard mungkin akan disarankan untuk mencegah kerusakan di masa depan.

Setelah mendapatkan alat berbentuk splint ini, penting bagi Anda untuk merawatnya dengan benar sehingga ia dapat terus melindungi gigi Anda selama mungkin. Rutinitas kesehatan mulut harian Anda mungkin akan sedikit bertambah dengan keharusan membersihkan alat ini. Ikuti petunjuk lengkap dibawah ini ini untuk membersihkan night guard Anda untuk menjaganya tetap dalam kondisi terbaik untuk tahun-tahun mendatang!

Segera Bilas setelah Penggunaan

dokter gigi jakartaSetiap kali Anda mengenakan alat pelindung gigi pada malam hari ini, Anda harus membilasnya dengan air hangat segera setelah mengeluarkannya dari mulut. Ini akan menghilangkan puing-puing dan melonggarkan plak yang menempel pada night guard.

Sikat night guard dengan Sikat Gigi Anda

Setelah dibilas, gosok alat ini dengan sikat gigi biasa. Beberapa orang lebih suka menggunakan sikat gigi terpisah hanya untuk night guard mereka, tetapi tidak apa-apa jika Anda ingin menggunakan sikat gigi yang Anda gunakan untuk menyikat gigi setiap hari.

Catatan: Anda tidak perlu mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi selama proses pembersihan ini karena pasta gigi bisa bersifat abrasif dan sangat mungkin akan menggores alat ini dan membuatnya lebih cepat aus.

Letakkan Night Guard di Tempat yang Kering dan Steril 

Sangat penting untuk membiarkan night guard Anda benar-benar kering sebelum menyimpannya untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Pilih permukaan yang bersih dan rata agar night guard dapat kering dengan sempurna. Alat ini biasanya akan mengering dalam 15-30 menit.

Selalu Simpan Night Guard dalam Kotaknya 

Saat Anda tidak mengenakan alat night guard ini, penting untuk menyimpannya di dalam kasing bawaan mereka. Banyak orang menyimpan alat ini di kamar mandi mereka, tetapi seiring waktu uap dan kelembaban di kamar mandi dapat menyebabkan night guard menjadi melengkung. Kami menyarankan Anda untuk menyimpan night guard di kamar atau di meja.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat