Tips Resolusi Kesehatan Gigi 2019 – Part 1

Tips Resolusi Kesehatan Gigi 2019 – Part 1

Global Estetik – It’s New Year! 2018 telah berakhir dan ini mungkin adalah saat-saat dimana beberapa dari kita mulai memikirkan tentang resolusi Tahun Baru untuk 2019. Harapan dari ingin memiliki pasangan, menurunkan berat badan menjadi hal-hal yang common. Lantas mengapa tidak menjadikan 2019 menjadi tahun dimana Anda memperbaiki cara menjaga kebersihan gigi Anda? Sedikit sulit memang untuk memulai namun tenang, kami telah menyiapkan beberapa tips yang super ampuh untuk meningkatkan kesehatan gigi yang lebih baik di tahun 2019 ini!

Kurangi Gula

Menjaga pola makan yang sehat adalah langkah pertama untuk menjaga gigi Anda tetap kuat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan rendah gula dan hindari makanan seperti permen atau buah kering yang menempel di gigi. Pilih minuman seperti air, susu, dan teh tanpa pemanis alih-alih minum minuman ringan dan jus buah, yang dapat meninggalkan gula dan menyebabkan kerusakan pada gigi.

Membentuk Kebiasan Menyikat Gigi yang Solid

dokter gigi bandungUntuk mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan gusi, gosok gigi Anda setidaknya selama dua menit dua kali sehari. Saat menyikat gigi, pastikan fokus pada titik yang sulit dijangkau dan menggunakan tekanan yang tepat. Menyikat gigi terlalu keras atau  terlalu sering dalam sehari dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi. Untuk alasan ini, kami menyarankan Anda untuk menggunakan sikat berbulu halus. Terakhir, jangan lupa untuk menyikat lidah, tempat bakteri penyebab bau dapat menumpuk.

Jangan Lupa untuk Flossing!

Flossing adalah langkah penting untuk mengembangkan rutinitas kebersihan gigi yang sempurna. Floss sekali sehari untuk membantu menghilangkan plak dan partikel makanan dari sela-sela gigi. Jika Anda merasa benang floss tradisional tidak nyaman untuk digunakan, cobalah metode alternatif seperti floss air atau berbagai produk modern lainnya. Flossing dengan media air seperti water picks adalah cara yang bagus untuk menjaga agar plak dan tartar tidak menumpuk di antara gigi.

Secara Perlahan, Tambahkan Obat Kumur dalam Rutinitas Anda

Menambahkan obat kumur ke rutinitas harian dapat memberikan tambahan bagi kesehatan gigi Anda secara keseluruhan. Kami merekomendasikan obat kumur yang bebas alkohol untuk mencegah mulut Anda mengering. Jika Anda kesulitan dengan masalah gigi berlubang, cobalah obat kumur yang mengandung fluoride. Membilas dengan obat kumur adalah hal terakhir yang dapat Anda lakukan sebelum tidur untuk memberikan dampak proteksi maksimal pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat