Tips Mudah untuk Menghindari Penularan Penyakit – Part 3

dokter gigi depok

Tips Mudah untuk Menghindari Penularan Penyakit – Part 3

Global Estetik – Saran nomor satu yang akan Anda dapatkan untuk menghindari penularan penyakit umum adalah sederhana: Cuci tangan Anda. Mungkin hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah mencuci tangan sesering mungkin, atau mencuci tangan sebelum menyentuh wajah atau mulut.

Anda tidak selalu membutuhkan sabun dan air – pembersih tangan berbahan dasar alkohol akan dapat membantu. Tangan yang bersih akan mencegah penyebaran sejumlah kuman yang berbeda, termasuk yang menyebabkan pilek dan flu serta mata merah. Berikut adalah tips cerdas untuk menghindari segala jenis penularan penyakit umum:

Penyakit Lyme

Seiring dengan menghindari penyakit lain yang bisa Anda dapatkan dari kutu atau nyamuk, kuncinya adalah untuk tidak digigit. Pakailah baju lengan panjang dan celana panjang, terutama saat melakukan perjalanan alam atau naik sepeda. Ikatan atau manset elastis adalah alternatif yang terbaik. Gunakan semprotan serangga untuk perlindungan tambahan.

Radang Tenggorokan

Jika Anda mengikuti semua tip pencegahan dasar yang diuraikan di atas, Anda mungkin dapat menghindari infeksi umum yang menyakitkan ini. Namun, jika Anda memang tertular pada akhirnya, kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter dan mendapatkan perawatan antibiotik yang diperlukan sehingga Anda tidak memberikannya kepada orang lain atau menempatkan diri Anda pada risiko masalah jantung di kemudian hari.

dokter gigi bandung

Radang Amandel

Amandel Anda dapat terinfeksi saat melawan radang tenggorokan atau jenis infeksi lainnya. Cara terbaik untuk mencegah radang amandel adalah dengan mencegah infeksi pada umumnya. Jika Anda menderita radang amandel, hindari orang lain untuk terkena penyakit Anda. Anda mungkin perlu membuang sikat gigi saat merawat infeksi untuk menghindari infeksi ulang pada diri sendiri.

Kutu Air

Infeksi jamur umum ini cukup mudah dihindari: Pakailah sepatu dan shower setiap kali Anda berbagi shower di gym, asrama, atau di kamp. Selain itu, pastikan untuk membersihkan sepatu dan kaus kaki Anda jika kaki Anda basah atau berkeringat.

Kurap

Disebabkan oleh jamur, infeksi umum ini terlihat seperti “cincin” dan kulit bersisik. Mudah diidentifikasi dan diobati, tetapi cara terbaik Anda adalah menghindarinya. Jangan menyentuh kulit orang lain jika terlihat terinfeksi dan jangan biarkan mereka menyentuh kurap Anda. Juga, cuci dan keringkan pakaian yang sering basah, seperti peralatan olahraga atau pakaian renang.

Memang ini adalah daftar yang sangat panjang, tetapi hanya beberapa langkah sederhana yang dimulai dengan kebersihan tangan yang teratur akan membantu Anda untuk menghindari semuanya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat