Tips Mudah untuk Menghindari Penularan Penyakit – Part 1

klinik gigi bandung

Tips Mudah untuk Menghindari Penularan Penyakit – Part 1

Global Estetik – Tidak ada yang lebih merusak hari Anda separah menderita pilek atau, lebih buruk lagi, tenggorokan terasa begitu sakit hingga terasa terbakar. Pilek, flu, mono, dan sejumlah penyaki umum lainnya akan membuat Anda merasa tidak terkalahkan.

Jadi cukup masuk akal untuk melakukan apa yang Anda bisa untuk melindungi diri sendiri dengan tips kesehatan untuk menghindari masalah ini dan, jika Anda tetap menderita masalah ini, mengetahui cara mengobati masalahnya akan menjadi salah satu benteng terbaik.

Saran nomor satu yang akan Anda dapatkan untuk menghindari penularan penyakit umum adalah sederhana: Cuci tangan Anda. Mungkin hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah mencuci tangan sesering mungkin, atau mencuci tangan sebelum menyentuh wajah atau mulut.

Anda tidak selalu membutuhkan sabun dan air – pembersih tangan berbahan dasar alkohol akan dapat membantu. Tangan yang bersih akan mencegah penyebaran sejumlah kuman yang berbeda, termasuk yang menyebabkan pilek dan flu serta mata merah. Berikut adalah tips cerdas untuk menghindari segala jenis penularan penyakit umum:

  • Jangan berbagi sedotan. Minum es teh bersama teman terdekat akan menyegarkan, tetapi juga bisa memberi Anda mononukleosis, radang tenggorokan, atau radang amandel.
  • Jangan mencium dan batuk. Jika Anda sakit – atau orang penting atau sahabat Anda sedang sakit – mencium mulut mereka adalah cara yang pasti untuk berbagi penyakit, seperti mono, radang, pilek, atau flu.
  • Buang tisu bekas. Jika Anda bersin, batuk, atau meniup hidung ke tisu wajah, segera buang ke tempat sampah.
  • Jangan menyentuh tanda-tanda infeksi. Jangan berlagak layaknya dokter dengan menyentuh tambalan kulit teman yang mencurigakan atau sakit.

  • Laksanakan semua kebutuhan imunasi yang disarankan. Imunisasi tidak hanya untuk anak laki-laki atau perempuan Anda. Anda juga perlu vaksinasi penting tertentu untuk melindungi kesehatan Anda. Anda mungkin tidak tahu persis di mana Anda berdiri dengan daya tahan tubuh Anda, tetapi klinik kesehatan akan tahu. Jika Anda tidak disuntik dalam lima tahun, sekarang saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Suntukan yang direkomendasikan untuk semua kalangan meliputi:
    • Suntikan flu tahunan
    • Meningitis
    • DPT atau diptheria-tetanus-pertussis
    • HPV atau human papillomavirus
  • Tidur yang cukup. Jika Anda kekurangan waktu tidur, Anda juga memudahkan kuman menyelinap melewati sistem kekebalan tubuh Anda.
  • Makan dengan benar. Mendapatkan cairan yang cukup dan mengonsumsi beragam makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak, akan memberi bahan bakar pada sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan apa pun yang menghadang Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat