Tips Meredakan Rasa Nyeri Teething Tanpa Menggunakan Obat – Part 2

dokter gigi depok

Tips Meredakan Rasa Nyeri Teething Tanpa Menggunakan Obat – Part 2

Global Estetik – Karena begitu banyak orang tua yang saat ini ragu-ragu untuk menggunakan obat bebas apa pun kecuali mereka benar-benar diperlukan, muncul minatan untuk memilih cara yang lebih alami dan bebas bahan kimia untuk menenangkan rasa sakit yang menyertai proses pertumbuhan gigi. Meskipun setiap bayi akan berbeda dan akan merespons setiap solusi dengan tingkat kelegaan yang berbeda-beda, berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat memangkas rasa sakit gigi tanpa menggunakan obat.

Menenangkan dan Menghibur

Terkadang bayi yang mudah menangis dan tidak nyaman akibat efek penumbuhan gigi hanya perlu dipangku, dipeluk, dan ditidurkan. Selama masa-masa sulit ini, orang tua mungkin perlu menghabiskan lebih banyak waktu daripada biasanya untuk membuatnya tenang dan merasa cukup aman untuk tidur meskipun sedang merasa tidak nyaman.

Gunakan Minyak Cengkeh

Banyak para ibu yang terus membicarakan tentang kegunaan minyak cengkih untuk gusi gigi, tetapi penting untuk diingat bahwa, dalam bentuknya yang murni, minyak cengkeh sangat kuat dan dapat meningkatkan ketidaknyamanan bayi.

Encerkan minyak dengan minyak makan dan mengujinya sendiri sebelum menerapkannya pada gusinya melalui pijatan, dan perlu diingat bahwa gusi bagi jauh lebih sensitif daripada gusi Anda. Jika campuran terasa tidak nyaman, disertai dengan rasa yang sangat kuat atau tidak enak bagi Anda, maka kemungkinan ia akan tidak aman untuk bayi Anda.

Biskuit

Biskuit khusus untuk teething yang tradisional cenderung sarat dengan gula dan pengawet yang mungkin tidak baik untuk ditelan si kecil, tetapi ada berbagai macam penawaran obat organik rendah gula atau bebas gula di pasaran untuk sat ini.

Sendok Dingin

American Dental Association merekomendasikan agar bayi gigi diberi sendok dingin untuk disedot, untuk meringankan ketidaknyamanan mereka tanpa menghadirkan risiko tersedak yang serius. Namun, tetap penting untuk Anda mengawasi setiap saat saat si bayi sedang menggerogoti sendok.

Benzocaine dan agen pemati rasa lainnya yang dijual bebas dan dipasarkan sebenarnya dapat mengurangi masalah pada gigi dan gusi bayi Anda, tetapi mereka juga bisa membuat mati rasa pada bagian mulut lainnya dan tenggorokannya.

Mati rasa ini bisa sangat meningkatkan peluangnya untuk tersedak dan menjadi alasan lain mengapa obat ini harus dihindari. Selain itu, air liur yang sering menyertai teething dapat menyebabkan kulit bayi Anda menjadi iritasi, jadi pastikan untuk menjaga wajah, leher, dan tubuhnya sebersih mungkin, kering dan bebas air liur untuk mencegah ruam yang meningkatkan ketidaknyamanannya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat