Tips Meredakan Rasa Nyeri Teething Tanpa Menggunakan Obat – Part 1

dokter gigi jakarta

Tips Meredakan Rasa Nyeri Teething Tanpa Menggunakan Obat – Part 1

Global Estetik – Proses tumbuhnya gigi atau biasa disebut teething adalah suatu ritus peralihan yang krusial, meskipun menyakitkan, untuk bayi Anda. Proses pertumbuhan gigi baru adalah periode yang berat, dan bisa membuat bayi menjadi mudah menangis, demam, dan sulit tidur ketika gigi-gigi tersebut mulai menembus gusi kecilnya yang halus dan “merusak” permukaannya.

Karena begitu banyak orang tua yang saat ini ragu-ragu untuk menggunakan obat bebas apa pun kecuali mereka benar-benar diperlukan, muncul minatan untuk memilih cara yang lebih alami dan bebas bahan kimia untuk menenangkan rasa sakit yang menyertai proses pertumbuhan gigi. Meskipun setiap bayi akan berbeda dan akan merespons setiap solusi dengan tingkat kelegaan yang berbeda-beda, berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat memangkas rasa sakit gigi tanpa menggunakan obat.

Jaga agar Gusi Tetap Dingin

Salah satu metode yang paling efektif untuk mengatasi gejala-gejala dari penumbuhan gigi yang bebas dari obat adalah memeras handuk basah dengan sangat baik, dan membiarkannya lembab, kemudian menaruhnya di dalam freezer.

Membiarkan bayi untuk mengompres mulu mereka dengan kain beku (atau sangat dingin) tidak hanya akan membantu mengurangi pembengkakan, rasa sakit dan peradangan; namun juga dapat memuaskan kebutuhan bawaan mereka untuk mengunyah, untuk mempercepat proses pertumbuhan gigi.

Kelembutan waslap berbanding plastik yang terkadang kaku dan tidak nyaman dari alat bantu teething yang beku mungkin adalah yang dibutuhkan oleh si kecil Anda; ingat, semua bayi akan berbeda dan akan menyukai dan tidak menyukai hal yang berbeda. Berhati-hatilah agar Anda mengawasi bayi Anda setiap saat untuk mencegah kemungkinan tersedak.

Pilih Teething Ring dengan Teliti

Teething rings yang lama dapat membeku menjadi cincin yang sangat keras dan tidak nyaman serta mengandung bahan kimia yang berpotensi berbahaya seperti Bisphenol A, yang juga dikenal sebagai BPA dan mungkin tidak sesuai dengan semua standar keselamatan modern.

Teething rings yang ditekuk bisa menghemat uang, tetapi bisa menimbulkan bahaya. Masalah pembekuan cincin gigi untuk meningkatkan tingkat bantuan pada bayi telah diatasi dalam beberapa tahun terakhir, dengan penemuan produk yang lebih baru yang dirancang untuk ditempatkan di dalam freezer tanpa kehilangan kelenturannya.

Gosok Gusi Bayi Anda

Alat bantu tumbuh gigi pertama kali adalah jari ibu, dan banyak hal yang belum berubah sehingga tidak bisa digunakan dalam keadaan darurat untuk memijat gusi bayi yang sensitif dan tumbuh gigi. Pastikan untuk mencuci tangan karena menggunakan pembersih tangan dalam bentuk gel bisa membuat bayi Anda terkena bahan kimia, pewarna, dan pewangi yang seharusnya tidak pernah tertelan. Sabun dan air adalah opsi yang terbaik.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat