Tips Merawat Implan Gigi agar Tahan Lama

klinik gigi jakarta

Tips Merawat Implan Gigi agar Tahan Lama

Global Estetik – Kita mungkin telah sering mendengar tentang pentingnya menjaga gigi dan kebersihan mulut dan jika Anda adalah salah satu pasien yang memiliki implan gigi, maka perawatan untuk menjaga gigi Anda tidak akan jauh berbeda. Sebenarnya, penting untuk merawat implan gigi Anda dengan benar, dengan jumlah waktu dan uang yang anda investasikan ke dalamnya, sangat krusial menjaga hasil dari perawatan ini untuk bertahan dengan lama. Meskipun faktanya adalah tidak ada material yang dapat menggantikan gigi alami manusia, namun dalam beberapa kasus, penggunaan implan gigi tidak dapat dihindari dan akan sama pentingnya untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Yang perlu Anda lakukan dalam merawat implan gigi Anda adalah memperlakukannya seperti gigi alami Anda, menyikatnya setiap hari dan bahkan jangan lupa untuk melakukan flossing. Ini akan membantu melindungi gusi dan mulut dari bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi dan penyakit gusi.

Melakukan perawatan yang tepat dan rutin bagi implan gigi mungkin akan memerlukan sedikit trial and error dan latihan untuk membiasakannya, perawatan yang dibutuhkan untuk implan gigi sedikit berbeda dari gigi alami dan kebersihan mulut biasa. Anda perlu memastikan telah menjaga bagian bawah implan tetap bersih disertai  dengan bagian atasnya, sisi dan di antaranya. Di sinilah benang floss dan sikat karet kecil bisa berguna.

klinik gigi depokSaat pertama kali mendiskusikan prosedur implan gigi dengan dokter gigi, pasien harus benar-benar mengerti tentang bagaimana merawat gigi “baru Anda dengan benar.” Beberapa tip bermanfaat yang perlu diingat dalam perawatan implan gigi yang benar adalah;

• Pasta gigi yang Anda gunakan haruslag dengan jenis abrasif rendah untuk melindungi implan dari goresan.
• Hindari Fluoride, baking soda, penghilang noda, dan bahkan pasta gigi khusus perokok
• Pertimbangkan untuk membeli flosser air untuk membantu implan baru tersebut dalam keadaan yang prima.

Pasien juga perlu berhati-hati dengan jenis produk yang digunakan, Anda tidak ingin memecah lapisan pelindung pada implan Anda, karena mereka akan memiliki peningkatan risiko korosi yang bisa menjadi sangat mahal untuk diperbaiki atau diganti dan menyebabkan kunjungan yang tidak diinginkan ke dokter gigi dan pada akhirnya berujung pada faktor ekonomi. Jika Anda ragu, jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada dokter gigi Depok di Klinik Global Estetik tentang produk atau rutinitas spesifik yang akan membantu melindungi investasi baru di dalam mulut Anda

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat