Tips Merawat Gigi Palsu dengan Benar Ala Dokter Gigi Depok

Klinik Gigi Bandung

Tips Merawat Gigi Palsu dengan Benar Ala Dokter Gigi Depok

Global Estetik – Menggunakan gigi palsu memang menjadi salah satu cara terbaik bagi mereka yang harus kehilangan gigi karena faktor usia maupun faktor lain. Perlu Anda ketahui bahwa usia gigi palsu bisa bertahan lima hingga enam tahun. Cukup awet bukan, namun hal ini juga kembali lagi akan didasarkan pada bagaimana perawatannya dilakukan. Oleh karena itu dibawah ini akan kami jelaskan beberapa cara yang benar untuk merawat gigi palsu ala dokter gigi Depok.

Cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyimpan gigi palsu di tempat yang lunak. Seperti yang diketahui bahwa gigi palsu akan mengalami kerusakan dan tidak bisa diperbaiki jika dijatuhkan. Oleh karena itu tak heran jika paseien yang menggunakan gigi palsu akan dengan sangat berhati-hati kala melepasnya. Apalagi pada saat kondisi basah, menurut dokter gigi Depok untuk mencegah kerusakan gigi palsu maka bisa diletakkan di handuk lembut yang berada di kamar mandi.

Cara berikutnya adalah jangan sampai membiarkan gigi palsu mengering, tentunya Anda sudah kerap melihat gigi palsu yang diletakkan dalam segelas air. Pasti Anda penasaran bukan tentang apa sih alasannya? Ya, ternyata tindakan ini dilakukan guna membuat gigi palsu tidak mengering, jika sampai mengering maka gigi palsu akan melengkung.

Selanjutnya adalah dengan membeli alat pembersih gigi palsu khusus, karena gigi palsu memiliki tekstur dan bahan yang berbeda dengan gigi biasa maka sudah pasti akan membutuhkan peralatan yang khusus. Dokter gigi Depok merekomendasikan untuk memilih alat khusus mulai dari sikat hingga pasta. Umumnya pasta yang biasa digunakan untuk gigi asli memiliki sifat yang abrasif sehingga tidak akan cocok digunakan untuk gigi palsu. Selain tidak cocok tentu bahan yang bersifat abrasif tersebut malah akan menimbulkan kerusakan pada gigi palsu Anda.

Cara berikutnya adalah dengan rutin melakukan pembersihan, gigi palsu memiliki fungsi yang hampir sama dengan gigi asli. Jadi Anda sudah tentu harus melakukan perawatan rutin sama seperti perawatan gigi biasanya. Tindakan ini amat penting untuk memastikan kondisi dan kesehatan gigi Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa anda terapkan dalam merawat gigi palsu. Tips terakhir yang tidak boleh terlewat adalah dengan sebisa mungkin menghindari panas karena bisa membuat gigi palsu ini melengkung dan tidak lagi fit untuk digunakan. Semoga cara-cara yang diberikan ini bisa memberikan manfaat.

Jangan lupa untuk berkonsultasi ke klinik gigi Global Estetik yang menyediakan berbagai perawatan untuk setiap pasien termasuk dengan masalah gigi palsu. Anda dapat melakukan reservasi via aplikasi atau via kolom chat yang tertera di laman utama Global Estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat