Global Estetik – Pemakaian dan manfaat gigi behel untuk kesehatan menjadi cara terbaik untuk anda yang memiliki bentuk gigi yang kurang rapi. Selain manfaat behel untuk kesehatan gigi, penggunaan kawat gigi pun seakan menjadi trend bagi remaja untuk tampil lebih fashioneble. Hal inilah yang membuat tips merawat behel permanen terbaik perlu dibahas.

Yang terpenting untuk diingat adalah saat anda memutuskan untuk memasang behel secara permanen. Kesehatan gigi pun harus anda perhatikan betul terutama yang berkaitan dengan cara perawatan behel permanen dengan benar.

Untuk anda yang saat ini menggunakan behel permanen dan masih awam dengan cara perawatan gigi terbaik. Berikut ada beberapa cara merawat gigi behel permanen yang dapat anda lakukan secara rutin setiap hari. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi, cara perawatan di bawah ini juga dapat menjadi cara mengatasi gigi ngilu karena behel yang dapat anda lakukan.

Tips Merawat Behel Permanen Terbaik #1 – Menggunakan Sikat Khusus Gigi Behel

Cara merawat gigi behel permanen yang pertama dapat anda lakukan dengan pemilihan sikat gigi yang digunakan khusus untuk gigi behel. Biasanya dokter gigi anda akan menyarankan untuk menggunakan sikat khusus yang memiliki bentuk lebih kecil dengan bulu yang lebih halus. Sikat seperti ini bisa anda beli langsung pada dokter gigi anda atau di supermarket terdekat. Karena saat ini sudah banyak sekali sikat gigi khusus behel yang lebih aman.

Tips Merawat Behel Permanen Terbaik #2 – Pakai Pasta Gigi Sensitive

Penggunaan behel permanen selain menyebabkan rasa ngilu pada gigi juga mengakibatkan area gigi menjadi lebih sensitif. Selain menggunakan sikat khusus gigi behel, penggunaan pasta gigi atau odol juga harus anda perhatikan. Biasanya dokter gigi anda akan menyarankan untuk menggunakan pasta gigi khusus untuk behel. Pasta gigi ini akan bersifat anti sensitif sehingga dapat mengurangi rasa ngilu ataupun sakit pada pemasangan gigi behel terutama di awal-awal pemakaiannya.

Tips Merawat Behel Permanen Terbaik #3 – Gunakan Dental Floss Untuk Membersihkan Sela Gigi

Dental Floss adalah sikat gigi yang digunakan untuk perawatan gigi behel permanen. Sikat gigi ini dapat anda gunakan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di sela gigi. Anda dapat menggunakan sikat setelah makan atau pada saat menggosok gigi untuk menghindari terjadinya plak yang menyebabkan gigi kuning. Sikat dental floss sendiri dapat anda beli di dokter gigi anda atan di apotek terdekat.