Tips Menyikat Gigi ala Dokter Gigi – Part 4

dokter gigi jakarta

Tips Menyikat Gigi ala Dokter Gigi – Part 4

Seberapa Banyak Pasta Gigi yang Harus Saya Gunakan?

Global Estetik – Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana ahli kebersihan gigi Anda berhenti untuk menambahkan pasta gigi pembersih selama perawatan tahunan Anda? Jika Anda telah menggunakan banyak pasta gigi, kemungkinan besar Anda telah menyia-nyiakannya dan tidak melihat manfaat tambahan.

Tips: Tahukah Anda bahwa menempatkan terlalu banyak pasta gigi pada sikat gigi Anda akan menyebabkan busa berlebih, menyebabkan Anda membilas gigi terlalu dini? Gunakan pasta gigi secukupnya!

Gunakan setengah dari jumlah pasta gigi yang biasa Anda gunakan, dan bagi proses menyikat gigi menjadi dua langkah. Gunakan pasta gigi untuk bagian atas mulut, dan ketika Anda telah selesai menyikat dan membilas gigi atas, sekarang tambahkan pasta gigi sekali lagi, dan gunakan ini untuk membersihkan bagian bawah mulut Anda. Ingat tips menyikat gigi yang telah kami ajarkan dari post pertama, bekerja melalui kuadran mulut secara metodis.

Gunakan Obat Kumur

klinik gigi depokApakah obat kumur benar-benar membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut? Sebuah penelitian baru-baru ini dari Academy of General Dentistry yang melibatkan 139 orang dewasa dengan tingkat level plak ringan dan sedang serta gusi yang meradang mengajukan pertanyaan yang sama. Media The Washington Post dalam hemat kami berhasil merangkum keadaan dan kesimpulan terbaik dari penelitian ini:

“Responden secara acak ditugaskan untuk menyikat gigi dua kali sehari dan berkumur selama 30 detik, pagi dan malam, dengan obat kumur antiseptik atau obat kumur placebo, untuk membersihkan sela-sela gigi dengan benang floss atau perangkat lain sesuai kebutuhan. Semua orang menggunakan jenis sikat gigi dan pasta gigi yang sama. Setelah enam bulan, baik plak maupun radang gusi menurun lebih banyak di antara orang yang menggunakan obat kumur pembunuh kuman dibandingkan di antara yang lain.

Hal yang sama berlaku untuk pendarahan dari gusi mereka. Plak turun 26 persen lebih banyak untuk mereka yang menggunakan obat kumur antiseptik daripada pengguna plasebo. Di antara gigi yang memiliki masalah plak pada awal penelitian, 51 persen dari mereka yang dibersihkan dengan obat kumur antiseptik memiliki plak yang lebih sedikit pada akhir penelitian vs 12 persen dari mereka yang dibersihkan dengan plasebo. Peningkatan terukur pada gingivitis ditemukan pada 98 persen dari mereka yang berada dalam kelompok obat kumur antiseptik vs hanya 30 persen dari yang lain. ”

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat