Tips Menyikat Gigi ala Dokter Gigi – Part 1

dokter gigi jakarta

Tips Menyikat Gigi ala Dokter Gigi – Part 1

Global Estetik – Bagi sebagian besar dari kita, menyikat gigi adalah tugas sekali sehari yang sekedar untuk memenuhi syarat sebagai salah satu kegiatan yang kesannya tidak terlalu perlu untuk diperhatikan. Anda hanya perlu menyelesaikannya dan it’s done. Intinya, banyak dari kita yang melihat kegiatan menyikat gigi sebagai sesuatu kegiatan yang hanya akan memakasan sangat sedikit waktu untuk melakukannya.

Kita kerap menggosok gigi dengan cepat sebelum melesat keluar di pagi hari, atau menyikat gigi dengan terburu-buru sebelum menjatuhkan diri ke pulau kapuk. Tetapi proses ini tidak akan membantu mengurangi jumlah rongga selama kunjungan Anda berikutnya ke dokter gigi atau dengan benar meningkatkan kesehatan mulut. Agar benar-benar melihat hasil dari menyikat gigi, Anda perlu menyikat gigi selama 2 menit setiap kali Anda menyikat, atau sekita 120 detik.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari kegiatan menyikat gigi, Anda harus menyikatnya sekali di pagi hari dan sekali di malam hari sebelum tidur. Tetapi Anda tidak hanya harus menyikat gigi dua kali sehari: tetapi juga harus menyikat gigi seperti dokter gigi selama dua kali sehari.

Gimana sih Cara Dokter Gigi Menyikat Gigi?

dokter gigi bandungKetika kita menyikat gigi, kebanyakan dari kita biasanya tidak fokus pada bagian tertentu dari mulut, atau bersusah payah maju secara metodis dari satu daerah mulut ke yang lain. Kita menyikat gigi saat kita sedang merencanakan kegiatan seharian di kepala kita, atau menyikat gigi dengan sembarangan saat kita bersiap untuk mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan dari hari yang panjang di tempat kerja. Tapi itu bukan bagaimana ahli kebersihan gigi dan dokter gigi menyikat gigi mereka. Mereka punya metode dan berikut adalah metodenya.

Pertama-tama, bagilah mulut Anda menjadi empat kuadran:

  • Kiri atas
  • Kanan atas
  • Kiri bawah
  • Kanan bawah

Sikat gigi Anda dari depan ke belakang, bergerak dari sisi kiri mulut Anda ke kanan, atau kanan ke kiri, terserah pada keinginan Anda. Pastikan untuk membersihkan permukaan luar gigi, lalu permukaan bagian dalam, dan akhirnya permukaan mengunyah. Dan jangan lupa menyikat lidah karena proses ini akan membantu menyegarkan napas.

Tips: Menyikat gigi tiga kali sehari akan memberikan proteksi ideal. Jika Anda dapat menyikat gigi sekali setiap kali makan – sarapan, makan siang, dan makan malam – Anda dapat meminimalkan pertumbuhan bakteri di mulut. Tapi ingat, selalu tunggu satu jam setelah makan karena menyikat terlalu cepat dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat