Tips Menjauhi Gula dan Membiasakan Kebiasaan Gigi yang Sehat

klinik gigi bandung

Tips Menjauhi Gula dan Membiasakan Kebiasaan Gigi yang Sehat

Global Estetik – Musim liburan mungkin telah berakhir tetapi kita tidak pernah berhenti dibombardir oleh banyak makanan manis yang akhirnya dapat membuat kecanduan. Mungkin akan sulit untuk menolak semua suguhan manis ini, jadi untuk membantu Anda menghindari melakukan kesalahan yang sama ada baiknya Anda mungkin perlu mengarahkan hati Anda pada satu target kesehatan yang penting untuk masa depan.

Kita semua tahu bahwa menghindari gula sangat sulit terlebih ketika kondiisi kita dikelilingi oleh makanan manis yang lezat. Kuncinya adalah untuk selalu menjaga perut tetap penuh atau setengah penuh dengan snack sehat sehingga dapat membantu Anda melawan godaan dari berbagai dessert, dan ingat: sepotong kue buatan sendiri atau dark chocolate akan memuaskan Anda lebih dari sekadar cokelat dari sekotak Cadbury.

Selain itu, coba untu mengajak keluarga terdekat atau teman akrab untuk mencoba menghindari gula, Anda dapat kemudah berbagi tantangan, resep, dan keberhasilan bersama, menjadikan “perjalanan” ini jauh lebih mudah dan lebih menyenangkan.  Tetapi jika Anda telah benar-benar mengonsumsi hal-hal yang manis secara berlebihan, jangan langsung merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri. Nikmati apa adanya dan ketahui bahwa lain kali Anda dapat memilih sesuatu yang sehat dan bergizi tanpa tambahan gula.

Ingat, ini bukan tentang kesempurnaan, ini tentang berlatih membuat pilihan yang sehat sesering mungkin. Dan untuk anak-anak, usahakan membiasakan mereka dengan konsumsi makanan bebas gula dari awal kehidupan mereka sehingga kedepannya mereka akan membentuk gaya hidup yang sehat. Selain itu juga, perhatikan cara mereka merawat gigi mereka termasuk dalam menyikat gigi.

Kebanyakan anak tidak memiliki koordinasi yang cukup baik untuk menyikat atau menggosok gigi sendiri sampai sekitar usia 6 atau 7. Sampai saat ini tiba cara terbaik untuk mengajar anak-anak tentang menyikat gigi adalah dengan memberi contoh. Mengizinkan anak Anda untuk memperhatikan Anda mengosok gigi akan mengajari mereka tentang pentingnya kebersihan mulut yang baik. Mulailah membersihkan gigi anak Anda sekali sehari sekali setelah gigi mereka tumbuh.

Penggunaan floss stick atau picks sebagai ganti string atau tape floss biasa, mungkin akan lebih memudahkan bagi Anda dan anak Anda. Dianjurkan untuk selalu membersihkan gigi sebelum menyikat gigi, karena pasta gigi memiliki peluang lebih besar untuk menutupi area permukaan yang baru saja dibuka setelah flossing.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat