Tips Menjaga Kesehatan Gusi

Tips Menjaga Kesehatan Gusi

Global Estetik – Anda mungkin telah meluangkan waktu untuk menyikat gigi karena Anda menginginkan senyuman yang lebih cerah. Tetapi seberapa sering Anda memikirkan cara untuk meningkatkan kesehatan gusi Anda? Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa gusi mereka memainkan peran penting dalam keindahan senyum mereka. Jika Anda tidak merawat gusi Anda, beberapa kondisi dapat menyebabkan masalah yang akan memengaruhi tampilan dan nuansa seluruh mulut Anda. Pelajari mengapa kesehatan gusi sangat penting dan bagaimana Anda dapat membuat gusi Anda dapat menjadi lebih sehat dalam waktu yang singkat.

Mengapa Kesehatan Gusi Perlu Dijaga?

Anda mungkin pernah mendengar tentang penyakit gusi. Tapi apakah kamu benar-benar tahu apa itu penyakit gusi? Infeksi yang mengganggu ini dapat mempengaruhi gigi dan semua jaringan di sekitar mulut Anda. Karena penyakit itu tidak menyebabkan rasa sakit, banyak orang tidak tahu mereka memilikinya. Jadi mengapa kesehatan gusi itu penting? Karena penyakit gusi adalah penyebab utama kehilangan gigi pada orang dewasa.

Menjaga Kesehatan Gusi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gusi- Global Estetik Dental Care

Penyakit gusi terjadi ketika plak tidak dihilangkan melalui penyikatan yang tepat dan flossing. Anda tidak akan merasa sakit ketika Anda memiliki penyakit gusi jadi pastikan Anda mengenali tanda-tanda peringatan dan mendapatkan bantuan jika diperlukan. Anda harus segera mengunjungi dokter gigi pilihan Anda jika melihat tanda-tanda berikut ini:

  • Gusi berdarah
  • Gusi merah atau bengkak
  • Bau mulut yang tidak hilang
  • Gigi yang longgar
  • Gusi yang surut (gusi yang menarik diri dari gigi)

Ketika penyakit gusi berada dalam level yang lebih tinggi, masalah itu disebut periodontitis. Kondisi ini dapat mengakibatkan berkembangnya poket periodontal, jaringan gusi yang bengkak, kehilangan tulang yang bisa mengakibatkan ketanggalan gigi.

Meningkatkan Kesehatan Gusi

Anda dapat mencegah penyakit gusi dengan langkah-langkah sederhana yang hanya membutuhkan beberapa menit. Teknik menyikat dan flossing yang tepat sangat penting. Setelah Anda floss, ikuti langkah-langkah ini untuk menyikat gigi dan gusi Anda:

  1. Sudut yang tepat – Pastikan Anda memegang sikat gigi pada sudut 45 derajat ke arah garis gusi.
  2. Stroke pendek – Gerakkan bulu sikat ke depan dan belakang dengan sapuan lembut pendek di bagian depan dan belakang gigi dan gusi Anda.
  3. Gunakan ujung – Untuk meraih di belakang gigi depan Anda, gunakan ujung sikat gigi di bagian atas dan di gigi bawah.
  4. Sikat lidah Anda – Jagalah mulut Anda dengan menyikat lidah.
  5. Dan terakhir, perbaiki kesehatan gusi dan mencegah kerusakan gigi dengan kunjungan rutin ke dokter gigi pilihan Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat