Tips Menjaga Kesehatan Gigi bagi Manula – Part 2

klinik gigi bandung

Tips Menjaga Kesehatan Gigi bagi Manula – Part 2

Global Estetik – Alasan utama peningkatan risiko memburuknya kesehatan gigi pada manula adalah efek samping dari obat-obatan yang biasa digunakan. Seiring bertambahnya usia tubuh kita, kita mulai merasakan tingkat kedewasaan dan sering kali menjadi tergantung pada obat-obatan. Dan meskipun ada manfaat yang datang dengan obat-obatan itu, mereka juga dapat memiliki beberapa efek samping yang cukup buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan gigi Anda secara negatif. Untuk menjaga gigi alami Anda dan mengelola kesehatan gigi Anda untuk masa depan, berikut adalah beberapa cara untuk merawatnya dengan benar.

Konsumsi Air yang Banyak

Air tidak hanya akan membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik, tetapi air yang mengandung fluoride akan memperkuat gigi dan membantu melindungi mereka dari gigi berlubang. Air minum juga akan membantu melawan efek mulut kering, dan membilas bakteri dari mulut Anda.

Berhenti Merokok

klinik gigi depokJika Anda telah mencapai tahun-tahun senior Anda dan masih merokok, ini sudah saatnya Anda berhenti! Kita semua tahu bahwa merokok adalah berita buruk yang memiliki dampak serius bagi kesehatan secara umum, tetapi hal ini juga merupakan faktor dalam perkembangan banyak masalah gigi seperti penyakit periodontal, surutnya gusi dan bahkan kanker mulut.

Merawat Gigi Palsu dengan Benar

Gigi palsu adalah solusi utama untuk mengganti banyak gigi yang hilang. Meskipun gigi palsu tidak dapat membusuk, masih akan sangat penting untuk merawatnya dengan baik. Gigi palsu harus dibersihkan setiap hari menggunakan pasta dan larutan pembersih khusus. Proses ini akan membantu memastikan bahwa semua bakteri akan dihilangkan dan akan membantu mencegah mereka dari masalah, memastikan bahwa gigi palsu Anda akan terlihat semenarik mungkin. Jangan lupa merendamnya dalam larutan khusus semalaman untuk mencegahnya mengering.

Konsultasi Rutin ke Klinik Gigi

Dokter gigi kami mungkin akan meminta Anda untuk mengunjungi pada frekuensi yang sedikit lebih teratur ketika Anda dewasa, karena ini akan membantu kami dalam memantau kesehatan gigi secara lebih mendetil. Melakukan hal ini dapat memungkinkan identifikasi dan perawatan dini terhadap masalah gigi yang berkembang, sebelum menjadi menyakitkan dan mahal. Dokter gigi juga memiliki pelatihan dan pengalaman yang diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi Anda selama mungkin, jadi jangan takut untuk mempercayakan gigi Anda di tangan mereka!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat