Tips Menjaga Kesehatan Gigi bagi Manula – Part 1

klinik gigi depok

Tips Menjaga Kesehatan Gigi bagi Manula – Part 1

Global Estetik – Saat Anda telah menjalani hidup Anda sepenuhnya dan akhirnya bisa menikmati masa pensiun, gigi Anda telah bersama Anda untuk melalui semua itu. Dari perkembangan gigi permanen pertama, hingga gigi berlubang, chips, saluran akar dan gigi bungsu, gigi Anda telah bekerja keras untuk Anda sepanjang hidup Anda. Apa pun perawatan yang telah Anda ikuti, tidak dapat disangkal bahwa pada saat Anda mencapai usia 60 tahun plus Anda harus memberikan gigi Anda sedikit lebih banyak perhatian daripada yang Anda miliki di masa lalu.

Menjaga gigi tetap sehat harus menjadi prioritas seiring bertambahnya usia. Gigi telah selalu ada untuk Anda, sekarang, lebih dari sebelumnya, Anda harus ada untuk mereka! Faktanya, semakin tua usia kita, semakin besar kemungkinan kita menderita tantangan pada kesehatan mulut seperti meningkatnya kadar plak dan gigi berlubang yang menakutkan.

dokter gigi depokAlasan utama peningkatan risiko ini adalah efek samping dari obat-obatan yang biasa digunakan. Seiring bertambahnya usia tubuh kita, kita mulai merasakan tingkat kedewasaan dan sering kali menjadi tergantung pada obat-obatan. Dan meskipun ada manfaat yang datang dengan obat-obatan itu, mereka juga dapat memiliki beberapa efek samping yang cukup buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan gigi Anda secara negatif. Untuk menjaga gigi alami Anda dan mengelola kesehatan gigi Anda untuk masa depan, berikut adalah beberapa cara untuk merawatnya dengan benar.

Coba Sikat Gigi Elektrik

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kita untuk menyikat gigi dengan benar pasti berkurang, terutama jika kita mulai menderita efek buruk artritis. Namun, sikat gigi elektrik dapat menangani semua gerakan naik dan turun yang diperlukan untuk membersihkan gigi dengan benar, membuat prosesnya menjadi jauh lebih mudah. Anda bahkan dapat membeli sikat gigi elektrik yang memiliki pengatur waktu bawaan, memastikan bahwa Anda masih menyikat gigi selama dua menit setiap kalinya.

Gunakan Obat Kumur Setiap Hari

Obat kumur adalah garis pertahanan tambahan terhadap kerusakan gigi dan penyakit gusi. Dokter gigi menyarankan Anda untuk memilih obat kumur yang bebas alkohol, untuk menghindari kemungkinan mulut kering. Satu kali bilasan dengan obat kumur tepat sebelum Anda tidur adalah opsi yang optimal untuk para manula dalam menjaga kesehatan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat