Tips Menjaga Kebersihan Sikat Gigi

klinik dokter depok

Tips Menjaga Kebersihan Sikat Gigi

Global Estetik – Apakah sikat gigi Anda tempat berkembang biak kuman? Bulu sikat gigi dilapisi air, pasta gigi, sisa makanan, dan bakteri mulut dua kali sehari, dan jika Anda baru saja terkena flu atau pilek, Anda juga dapat menyimpan virus tersebut dalam benda ini. Membuang sikat gigi setelah penyakit membuat mereka bersih dan segar dan dapat membantu mencegah kuman menyebar ke seluruh anggota keluarga Anda.

Menjaga Sikat Gigi

Untuk menjaga sikat gigi Anda dalam kondisi prima, Anda harus membersihkannya setiap kali Anda menggunakannya. Mikroorganisme dari mulut dan lingkungan kita tumbuh dengan sikat gigi setelah kita menggunakannya. Meskipun sulit untuk memutuskan apakah mikroorganisme ini dapat menyebabkan kesehatan yang buruk, saran dari para peneliti pada perawatan sikat gigi adalah membuang semua pasta gigi dan sisa makanan setelah Anda menyikat gigi dengan membilas bulu-bulunya dengan bersih di air bersih. Saat sikat gigi bersih, tahanlah pada ujung gagangnya dan pastikan sikat gigi lainnya tidak disentuh agar udara kering. Jangan menutupi bulu sikat gigi dengan cara yang tidak memungkinkannya mengering. Anda juga harus mengganti sikat gigi Anda setiap tiga atau empat bulan, atau lebih awal jika bulu-bulunya telah berjumbai atau usang.

Desinfektan Sikat Gigi

Menjaga Kebersihan Sikat Gigi- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kebersihan Sikat Gigi- Global Estetik Dental Care

Melakukan gerakan ekstra dan membersihkan kepala sikat gigi setelah pulih dari penyakit pernafasan dapat membantu menyingkirkan pilek atau flu yang dapat menimpa Anda sekali lagi. Dimensi Kebersihan Gigi dari berbagai pilihan untuk desinfektan sikat gigi yang mungkin terkontaminasi dengan kuman flu:

  • Bersihkan bulunya dengan obat kumur antibakteri selama 30 detik.
  • Larutkan 2 sendok teh baking soda dalam secangkir air dan rendam sikat gigi ke dalam larutan tersebut.
  • Encerkan 1 sendok teh 3 persen hidrogen peroksida dalam 1 gelas air dan desir sikat gigi dalam larutan sebelum menyikat.
  • Rendam bulunya dalam cuka semalam dalam seminggu sekali.
  • Larutkan tablet pembersih gigi palsu sesuai petunjuk pada label dan rendam sikat gigi dalam larutan tersebut.

Jangan rendam sikat gigi di obat kumur lebih dari 15 menit, dan jangan menggunakan kembali obat kumur yang digunakan untuk membersihkan. Tidak disarankan untuk menaruh sikat gigi di microwave atau mesin pencuci piring. Pemanasan plastik pada sikat gigi dapat merusak tepi sikat.

Setelah Anda sakit flu, Anda bisa membuang sikat gigi dan membeli yang lain. Jika kuman-kuman dari flu tetap berada di sikat gigi, Anda bisa menghancurkannya dengan membersihkan kuman.nya Butuh waktu kurang dari satu menit untuk menjaga sikat gigi Anda tetap segar dan bersih.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat