10 Tips Memiliki Gigi Sehat Langsung dari Ahlinya

memiliki gigi sehat

10 Tips Memiliki Gigi Sehat Langsung dari Ahlinya

Global Estetik – Memiliki gigi sehat dan berkilau tak hanya membuat penampilan lebih menarik serta percaya diri. Tetapi, kita juga bisa menikmati makanan yang disantap. Oleh karena itu penting sekali untuk merawat gigi kita. Berikut cara untuk mendapatkan gigi yang sehat, kuat,putih dan berkilau:

Tips Ampuh Memiliki Gigi Sehat dari Dokter Gigi Modern

  1. Sikat gigi dua kali sehari

“70 persen masalah gigi bisa diatasi jika kita menyikat gigi secara menyeluruh. Pastikan anda menyikat gigi dua kali sehari, selama dua sampai empat menit untuk menghilangkan plak,” ungkap Dr.Ajay Kakkar, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Rabu (21/8).

  1. memiliki gigi sehatBerkumur

Dr Ajay menyarankan berkumur tak hanya dilakukan setelah menyikat gigi saja. Berkumur setiap usai menyantap makanan ringan pun baik bagi kesehatan gigi dan mulut anda. Jika diperlukan, anda bisa menggunakan obat kumur untuk mengurangi risiko kerusakan pada gigi.

  1. Konsumsi makanan kaya nutrisi

Untuk mendapatkan gigi yang kuat, anda perlu memasukkan makanan kaya nutrisi pada daftar menu. Perbanyaklah konsumsi sayuran atau buah yang mengandung vitamin B seperti alpukat, bayam, atau brokoli agar gigi tetap sehat dan kuat.

  1. Sertakan susu dalam menu anda

Produk susu bisa mengurangi penyakit gusi, dan membantu memelihara gigig agar tetap putih. Selain melindungi dan memperkuat enamel gigi, keju padat seperti cheddar sangat efektif untuk membersihkan dan memutihkan gigi.

  1. Hindari minuman soda

Sebisa mungkin jauhi cola atau jenis minuman soda lainnya karena itu bisa menyebabkan noda pada gigi kita. Jika memang ingin minum minuman soda, gunakanlah sedotan untuk meminimalkan noda pada gigi anda.

  1. Jangan merokok

Rokok tak hanya membahayakan tubuh, tetapi juga memperburuk kesehatan dan penampilan gigi. Kandungan nikotin pada rokok bisa menyebabkan kerusakan gigi dan menimbulkan bau mulut. Jadi, hentikan kebiasaan merokok anda.

  1. Rutin ganti sikat gigi

Jika anda sudah menggunakan sikat gigi dalam kurun waktu satu tahun, segeralah ganti sikat gigi anda. Atau, jangan tunggu setahun, jika bulu sikat gigi sudah usang atau mekar, itu berarti tandanya anda harus mengganti sikat gigi.

  1. memiliki gigi sehatGunakan produk yang ampuh

Untuk menyingkirkan semua partikel makanan, gunakanlah sikat gigi yang baik. Sebaiknya, pilih sikat gigi yang dirancang secara ilmiah sehingga membantu anda, menjangkau seluruh daerah mulut. Selain itu, gunakan juga pasta gigi berfluoride.

  1. Rutin ke dokter gigi

Hal inilah yang paling sering dilupakan banyak orang, periksa ke dokter gigi. Untuk menjaga kebersihan mulut, setidaknya periksakan gigi anda ke dokter minimal sekali dalam satu tahun.

  1. Gunakan benang gigi

Flossing bisa membantu menjaga kebersihan gigi dan menghilangkan plak yang pada akhirnya akan membuka ruang untuk memiliki gigi sehat. Jadi, biasakan membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi setidaknya dua kali seminggu.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat