Tips Cerdas Supaya Anak Tidak Takut Mengunjungi Dokter Gigi

klinik gigi depok gigi rusak anak

Tips Cerdas Supaya Anak Tidak Takut Mengunjungi Dokter Gigi

Global Estetik – Tak dapat dipungkiri bagi sebagian anak, berkunjung ek dokter gigi merupakan pengalaman yang menakutkan. Anak-anak tersebut tak jarang banyak yang membayangkan betapa menyeramkannya alat-alat dokter gigi yang akan masuk di mulut mereka. Mungkin adapula anak-anak yang pernah mempunyai pengalaman buruk dengan dokter gigi yang sebelumnya sehingga membuat mereka sangat takut ketika diajak ke dokter gigi.

Padahal mengunjungi dokter gigi secara rutin sangat penting untuk menjaga dan merawata kesehatan gigi anak sejak dini. Bagi anda yang tinggal di Jakarta Selatan kini bisa memilih klinik dokter gigi Global Estetik dengan spesialisasi dokter gigi anak supaya bisa memberikan perawatan yang optimal bagi buah hati. Mengajak anak ke dokter gigi memang tidaklah mudah dan dibutuhkan kesabaran bagi para orang tua. Namun anda tak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan tips cerdas agar anak tidak takut ke dokter gigi yang bisa anda praktikkan.

Ajak Pergi Bermain ke Klinik Gigi
Agar anak tidak takut saat diajak ke dokter gigi maka sebaiknya silakan ajak buah hati anda untuk mampir dan bermain ke klinik gigi terdekat. Tujuannya agar memudahkan buah hati anda untuk beradaptasi sebelum mengajak mereka berkonsultasi secara langsung dengan dokter gigi. Secara perlahan anak-anak tidak asing dengan suasana klinik gigi sehingga mereka tidak takut lagi.

Memperhatikan Suasana Hati Anak
Bagi anak-anak, suasana klinik memang berbeda dengan taman bermain. Sebagai orang tua anda harus memaklumi bahwa anak-anak akan merasa asing dan khawatir dengan suasana baru di klinik gigi tersebut. Untuk itulah sebaiknya ajak buah hati anda ke dokter gigi ketika suasana hati mereka sedang bagus.

Tips Anak Tidak Takut Mengunjungi Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care
Tips Anak Tidak Takut Mengunjungi Dokter Gigi- Global Estetik Dental Care

Mempersiapkan Diri Buah Hati
Agar anak tidak takut saat berkunjung ke dokter gigi sebaiknya komunikasikan dengan jujur dan terbuka pada buah hati anda bahwa berkunjung ke dokter gigi merupakan hal yang penting. Dengan begitu anak-anak tidak merasa dijebak sehingga mereka akan terhindar dari pikiran bahwa mengunjungi dokter gigi merupakan hal yang menyeramkan.

Santai dan Tenang
Ketika anda mengajak buah hati pergi ke dokter gigi, maka tugas anda adalah tetap bersikap santai dan tenang. Jangan sampai anda menunjukkan sikap cemas dan takut yang jutru membuat buah hati anda merasa khawatir.

Memberikan Pujian dan Hadiah
Untuk mendorong minat anak pergi ke dokter gigi maka anda bisa memberikan pujian atas keberanian mereka berkunjung ke dokter gigi. Sesekali anda bisa memberikan hadiah pada buah hati ketika mereka bersedia diajak mengunjungi dokter gigi secara rutin namun pemberian hadiah jangan terlalu sering.

Demikianlah penjelasan mengenai tips menghilangkan rasa takut pada anak untuk mengunjungi dokter gigi. Bagi anda yang selama ini sulit mengajak buah hati pergi ke dokter gigi maka silakan terapkan tips-tips di atas. Dengan begitu secara perlahan buah hati anda akan semakin sadar dan tahu bahwa dokter gigi mempunyai peran yang penting untuk kesehatan gigi mereka.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat