Tips Cara Merawat Pelindung Mulut Ala Petinju Ternama

klinik gigi bandung

Tips Cara Merawat Pelindung Mulut Ala Petinju Ternama

Global Estetik – Menurut sebuah penelitian di General Dentistry, “Segala sesuatu yang dibutuhkan mikroorganisme untuk bertahan hidup, termasuk makanan dan air, dapat ditemukan di pelindung mulut. Layaknya peralatan gigi lainnya seperti gigi palsu dan retainer, pelindung mulut tampak kokoh tetapi sangat berpori, seperti spons, dan dengan penggunaan rutin, mikroorganisme dapat menyerang pori-pori ini. Oleh karena itu:

  1. Bilas sebelum dan sesudah setiap penggunaan atau sikat dengan sikat gigi dan pasta gigi;
  2. Bersihkan pelindung mulut setelah digunakan dalam air sabun yang dingin atau obat kumur dan bilas sampai bersih;
  3. Pindahkan pelindung mulut dalam wadah kokoh yang memiliki ventilasi;
  4. Pastikan untuk tidak meninggalkan pelindung mulut di bawah sinar matahari atau dalam air panas;
  5. Periksa keausan dan ganti pelindung mulut jika perlu.

dokter gigi depokOscar de La Hoya atau di dunia tinju profesional dikenal sebagai The Golden Boy adalah salah satu dari petinju ternama yang mulai menggunakan pelindung mulut sebagai media promosi. Ia kerap menambahkan beberapa aksesoris yang tidak mengganggu fungsi dari pelindung mulut.

Bagaimana dengan Peralatan Oral yang Bisa Menggantikan Kinerja Pelindung Mulut?

Baru-baru ini kita telah melihat diperkenalkannya peralatan oral berkinerja tinggi atau keausan untuk peningkat kinerja. Mark Roettger, seorang peneliti di lapangan, “Beberapa ilmuwan dasar telah menyarankan hubungan antara sistem pengunyahan (mengunyah), bagian-bagian khusus otak, dan sistem saraf otonom (pada dasarnya, otomatis) untuk menjelaskan bagaimana cara kita menggigit.

Tujuan dari peralatan yang meningkatkan kinerja ini adalah untuk mengurangi stres sambil meningkatkan kekuatan dan daya tahan. Baru-baru ini, mereka melaporkan bahwa posisi rahang bawah (rahang bawah) dan peralatan oral berpotensi mempengaruhi tidak hanya kekuatan tubuh bagian atas, tetapi juga daya tahan, pemulihan, konsentrasi, dan respons stres. ”

Sejauh ini tampaknya pemasaran produk inovatif yang inovatif ini berada di depan kurva penelitian; sampai sekarang belum ada jejak klinis yang terkontrol. Dipakai dan dipasarkan oleh superstar olahraga dan membawa label harga yang cukup tingg. Meski berpotensi akan lebih menjanjikan ketimbang pelindung mulut, bukti yang mendukung kecakapan mereka untuk saat ini masih sangat sedikit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat