Tips Atasi Cegukan dengan Peppermint

Tips Atasi Cegukan dengan Peppermint

Setiap orang tentunya pernah mengalami cegukan. Cegukan memang kadang mengganggu, bahkan jika keterusan, cegukan dapat menyebabkan sesak napas. Oleh karena itu, cegukan harus segera diatasi. Untuk mengatasi cegukan tidak hanya dengan meminum air putih yang banyak. Anda juga dapat mengatasi cegukan dengan memanfaatkan daun peppermint.

Peppermint merupakan tanaman rempah dari suku mint atau Lamiaceae. Tanaman peppermint merupakan hasil persilangan antara mint air (Mentha aquatica) dengan spearmint (Mentha spicata). Tanaman yang berasal dari Eropa dan Timur Tengah ini juga dikenal dengan nama Mentha balsamea Wild. Peppermint banyak digunakan dalam minuman. Selain itu, peppermint juga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi cegukan.

Peppermint dapat menghilangkan cegukan karena terdapat kandungan antispasmodic yang terdapat di dalamnya sehingga membantu tubuh untuk mengendurkan saluran pencernaan dan membantu mengurangi pembentukan gas dalam perut. Bukan hanya itu saja, peppermint juga dapat meningkatkan aliran empedu dan meningkatkan pencernaan ke seluruh tubuh. Berikut ini merupakan cara untuk menghilangkan cegukan dengan memanfaatkan daun peppermint
Cara Menghilangkan Cegukan dengan Peppermint

Bahan

Bahan yang diperlukan di antaranya:
– 1 gelas air panas
– 1 sendok teh daun mint

Cara membuat

Untuk membuat ramuan yang terbuat dari daun peppermint yang berkhasiat untuk mengatasi cegukan juga cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masukkan 1 sendok teh daun peppermint kering yang sudah disiapkan ke dalam 1 gelas cangkir air panas.

  2. Setelah itu, biarkan selama 10 menit, kemudian saring peppermint yang sudah dicampur dengan air panas tersebut.

  3. Setelah siap, minum ramuan tersebut selagi hagat. Anda juga dapat menambahkan madu jika ingin menambah rasa manis.
  4. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan cegukan.

Demikian langkah-langkah untuk membuat ramuan peppermint yang berkhasiat menghilangkan cegukan. Namun bagi Anda yang memiliki riwayat batu empedu sebaiknya tidak mengonsumsi ramuan ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat