Tips Ampuh Mengilangkan Bau Mulut Disebabkan Gigi Berlubang

klinik gigi bandung

Tips Ampuh Mengilangkan Bau Mulut Disebabkan Gigi Berlubang

Global Estetik – Bau mulut tentu sangat mengganggu kelancaran aktivitas setiap harinya terutama saat Anda berbicara dengan orang sekitar. Beragam faktor menjadi penyebab datangnya aroma tak sedap dari mulut. Salah satu pemicunya adalah terdapat gigi berlubang.

Dokter gigi Jakarta telah menjelasakan bahwa untuk menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang sebenarnya susah-susah gampang. Rutin menjaga kebersihan gigi dan mulut merupakan langkah yang tepat bagi Anda untuk mencegah serta mengatasi gigi berlubang. Berikut beberapa cara untuk mejaga mulut Anda agar terhindar dari bau.

Tambal gigi atau mencabutnya

Dokter gigi Jakarta menjelakan bahwa menambal atau mencabut gigi merupakan cara utama yang mujarab untuk menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang. Selain menghilangkan bau yang tidak sedap dimulut. Cara ini juga dapat menjaga gigi agar tidak mengalami kerusakan lainnya. Apabila lubangnya masih minimal, disarankan untuk segera ditambal. Tapi, jika dokter gigi Jakarta mengatakan tidak mungkin dilakukan penambalan, maka Anda harus mencabutnya.

Rutin gosok gigi

Rajin gosok gigi sehabis makan ialah cara termudah mengatasi bau mulut sebab gigi berlubang. Rutin menggosok gigi minimal 2 kali sehari sehabis makan dan sebelum tidur dapat membantu menjaga kebersihan gigi Anda.

Flossing

Floss atau benang gigi ialah suatu peralatan berbentuk benang yang digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi. Kemampuannya mencapai bagian gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi adalah salah satu alasan mengapa flossing adalah hal yang harus rutin dikerjakan. Alat ini sangat ampuh mencegah terbentuknya plak yang menyebabkan bau mulut gigi pada berlubang. Perawatan ini mungkin tidak akan langsung menghilangkan bau mulut namun akan sangat membantu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan gusi.

dokter gigi jakarta

Gunakan obat kumur anti bakteri

Berkumur dengan obat kumur juga cara yang ampuh untuk mencegah gigi berlubang serta mengurangi bau mulut. Untuk menghindari dan mengobati gigi berlubang biasanya digunakan sejenis obat kumur yang mengandung zat antibakteri.

Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi

Hindari makanan yang dapat merusak gigi. Beberapa jenis makanan itu diantaranya manisan buah kering, permen, dan minuman dengan kadar gula tinggi. Ternyata, selain makanan yang tidak baik untuk kesehatan gigi masih ada juga jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan bau mulut seperti wortel, pisang, apel dan seledri.

Selain mengikuti cara ampuh yang sudah dijelaskan di atas Anda juga disarankan untuk rutin melakukan pemeriksaan gigi di Klinik Global Estetik. Klinik kami menawarkan berbagai pelayanan seperti menambal lubang pada gigi, pemasangan gigi palsu, dan pemutihan gigi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat