Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya pada Kesehatan Tubuh

Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya pada Kesehatan Tubuh

Global Estetik – Mungkinkah diet anda menjadi penyebab sakit kepala ? Orang dengan migrain menyalahkan sakit kepala mereka pada banyak pemicu makanan yang berbeda, tetapi penelitian sekarang menunjukkan bahwa bahkan untuk penderita non-migrain, makanan mungkin menjadi penyumbang utama untuk sakit kepala. Mereka menyarankan sakit kepala mungkin disebabkan oleh garam, yang umum dan lebih sulit untuk dihindari.

Menjelajahi Tautan antara Garam dan Sakit Kepala

Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya- Global Estetik Dental Care
Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya- Global Estetik Dental Care

Para peneliti mencoba untuk melihat apakah diet yang dirancang untuk mengurangi tekanan darah benar-benar membantu orang mengurangi insiden sakit kepala mereka. Mereka membandingkan orang yang mengkonsumsi makanan standar dengan mereka yang diet DASH (diet untuk menghentikan hipertensi). Diet DASH bertujuan untuk mengurangi konsumsi lemak, termasuk susu rendah lemak, dan buah serta sayuran.

Mereka menemukan bahwa perbandingan awal diet standar dan DASH tidak membuat perbedaan dalam insiden sakit kepala. Tetapi ketika mereka membandingkan asupan garam, mereka menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan natrium lebih rendah memiliki sekitar sepertiga lebih sedikit sakit kepala dibandingkan mereka dengan asupan natrium yang lebih tinggi.

Kurangi asupan Garam

Garam ada di mana-mana dalam makanan kita, jadi kita cenderung makan terlalu banyak, yang buruk bagi kita dalam banyak hal. Meskipun tunjangan harian yang disarankan untuk natrium adalah 2300 mg, kebanyakan dari kita mengonsumsi 3400 mg atau lebih. Mengurangi asupan natrium dapat menjadi tantangan, tetapi jika Anda adalah penderita sakit kepala, anda tahu bahwa mengurangi sakit kepala hingga sepertiga pasti akan sepadan.

Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya- Global Estetik Dental Care
Tingkat Konsumsi Garam dan Dampaknya- Global Estetik Dental Care

Cara termudah untuk mengontrol asupan natrium adalah menyiapkan lebih banyak makanan di rumah. Ini memungkinkan kita untuk mengontrol seberapa banyak natrium masuk ke makanan. Dan penting untuk diingat bahwa bahan yang dikemas dapat mengandung banyak natrium juga.

Misalnya, jika anda menggunakan saus tomat untuk membuat marinara, anda mungkin tidak mengurangi natrium anda di seluruh marinara yang dikemas, sementara pasta tomat atau tomat yang dihancurkan akan memberi anda pengurangan yang signifikan. Membaca label akan memandu kita ke pilihan rendah natrium, dan anda dapat lebih mengurangi asupan garam dalam makanan kaleng dengan membilas kacang dan sayuran sebelum makan.

Restoran cenderung menambahkan banyak garam ke makanan mereka. Ini adalah cara murah untuk meningkatkan cita rasa tanpa menambahkan bahan berkualitas. Tanyakan server tentang opsi rendah garam dan lihat apakah anda bisa mendapatkan lebih sedikit garam pada makanan anda.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat