Tiga Tipe Emergency dalam Cedera Gigi dan Langkah Penanganannya – Part 7

klinik gigi jakarta

Tiga Tipe Emergency dalam Cedera Gigi dan Langkah Penanganannya – Part 7

Apakah Sakit Jika Gigi Anak Saya Diperbaiki Dan Berapa Biayanya?

Global Estetik – Pertanyaan ini sering menjadi pertanyaan pertama yang diajukan ketika orang yang cedera akhirnya sampai ke klinik dokter gigi. Sebagai aturan umum, kewajiban pertama setiap profesional kesehatan adalah menghilangkan rasa sakit.

Hal ini sering dapat dilakukan segera dengan anestesi topikal diikuti oleh anestesi lokal, yang akan memberikan beberapa jam bantuan, diikuti dengan minum obat penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi seperti ibuprofen. Setelah nyaman, dokter gigi Anda harus mendiskusikan semua pilihan perawatan bersama dengan risiko, manfaat, alternatif perawatan dan biaya.

Apakah Anak Saya Lebih Rentan Terhadap Cedera karena Gigi Depan Mereka Menonjol?

Ya, orang-orang yang memiliki gigi depan atas yang sangat menonjol lebih berisiko mengalami cedera, baik yang berhubungan dengan olahraga atau tidak. Garis pertahanan pertama adalah mengenakan pelindung mulut ketika ada risiko cedera terkait dengan aktivitas apa pun.

Pertimbangan kedua dan jangka panjang adalah perawatan ortodontik (kawat gigi) untuk memindahkan gigi ke posisi yang lebih baik dan berpotensi keluar dari bahaya. Perawatan ortodontik biasanya akan menghasilkan fungsi menggigit yang lebih baik dan penampilan yang lebih baik, serta berkontribusi terhadap kesehatan gigi secara keseluruhan yang lebih baik.

Jika Gigi yang Ditanam Kembali pada Remaja Memiliki Tingkat Kelangsungan Hidup Yang Pendek, Mengapa Harus Menanamnya Lagi?

Poin bagus, tapi ada banyak pertimbangan penting. Berikut adalah beberapa yang lebih utama. Pertama, tingkat kelangsungan hidup yang lebih pendek biasanya diukur dalam beberapa tahun, meskipun jika tidak segera ditanam kembali – dalam waktu lima menit, gigi tidak akan bertahan seumur hidup.

Kedua, pada orang yang lebih muda dengan gigi yang baru tumbuh, rahang dan wajah yang masih berkembang, yang terbaik adalah menanam kembali gigi dan menunggu setidaknya sampai jatuh tempo sebelum mempertimbangkan pilihan penggantian gigi jangka panjang.

Mengapa Gigi Susu Malah Dicabut?

Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah bahwa gigi susu akan copot dalam perjalanan normal. Kekhawatiran utama adalah risiko terhadap gigi permanen yang mendasarinya yang dapat rusak akibat infeksi. Penanaman kembali gigi susu tidak direkomendasikan oleh dokter gigi.

Penutup

Meskipun tidak lengkap, ulasan ini dirancang untuk mendidik non-profesional tentang cara terbaik untuk menilai cedera terkait gigi dan membuat keputusan untuk membantu. Perhatian yang tepat dapat menyelamatkan rasa sakit, mengurangi kecemasan dan perawatan gigi akan penting untuk tahun-tahun berikutnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat