Tiga Tipe Emergency dalam Cedera Gigi dan Langkah Penanganannya – Part 1

klinik gigi bandung

Tiga Tipe Emergency dalam Cedera Gigi dan Langkah Penanganannya – Part 1

Global Estetik – Sosok yang paling tidak mungkin untuk hadir ketika cedera saat olahraga terjadi adalah seorang dokter gigi. Bagi setiap orang tua, pengasuh, pelatih, perawat sekolah atau pengamat lainnya, dan tentu saja, calon pasien dengan setiap potensi cedera akan bersifat sangat mendesak.

Idealnya, perawatan akan dilakukan sesegera mungkin tetapi mungkin tidak ada dokter gigi terdekat atau pihak yang cedera mungkin terlalu jauh dari rumah. Bagaimanapun, dokter gigi, ahli bedah mulut atau dokter gigi anak Anda adalah garis pertahanan pertama saat kecelakaan terjadi pada gigi dan mulut.

Bahkan dari ruang gawat darurat, panggilan ke dokter gigi Anda yang berkaitan dengan sifat tepat dari cedera atau trauma pada gigi akan menghasilkan keputusan mengenai apa yang perlu dilakukan dan seberapa mendesak perawatan yang tepat diperlukan.

Untuk keperluan diskusi dan kejelasan, garis waktu yang disarankan terkait dengan jenis cedera dan perawatan yang diperlukan dokter gigi Anda akan menjadi sosok yang harus membuat keputusan itu.

Apa yang Harus Dilakukan dan Kapan

dokter gigi depokApa yang harus dilakukan dan kapan harus dilakukan, sangat penting untuk menyelamatkan satu atau banyak gigi yang cedera serta mengurangi stres dan kecemasan. Ada beberapa aturan sederhana yang harus diikuti. Cedera pada gigi dapat dikategorikan ke dalam kebutuhan perawatan sebagai berikut:

Segera – Dalam 5 Menit: Gigi benar-benar dalam keadaan avulsi (tersumbat dari soket) dan membutuhkan perawatan segera untuk memiliki kesempatan untuk dapat diselamatkan dalam jangka panjang.

Mendesak – Dalam 6 Jam: Ketika gigi masih berada di mulut tetapi telah berpindah, baik masuk atau keluar, atau ke satu sisi atau yang lain, ini dianggap sebagai cedera akut.

Tidak Mendesak – Dalam 12 Jam: Cedera di mana gigi patah atau terkelupas tetapi tidak secara fisik pindah dari posisi semula.

Perawatan Segera – Dalam 5 Menit: Kasus Pada Gigi yang Benar-Benar Terlepas (Avulsi)
Gigi Permanen

Apa yang harus dilakukan ketika gigi tercabut: Perawatan oleh siapa saja yang hadir, idealnya pengasuh dan mereka yang cedera akan bekerja bersama untuk mencapai replantasi segera (kurang dari 5 menit) – secara fisik memasukkan gigi ke dalam soketnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat