Tiga Pertanyaan (dan Jawabannya) Penting untuk Membantu Anda Memilih Mouthwash yang Tepat

klinik gigi depok

Tiga Pertanyaan (dan Jawabannya) Penting untuk Membantu Anda Memilih Mouthwash yang Tepat

Global Estetik – Pernahkah anda menemukan diri anda tersesat di deretan obat kumur dan bertanya-tanya obat kumur jenis apa yang harus anda gunakan ? Mudah-mudahan artikel ini akan membantu anda dalam memilih obat kumur terbaik untuk mulut anda. Mari kita mulai dengan rintangan pertama, apakah anda harus memilih obat kumur dengan alkohol atau obat kumur non alkohol?

Alkohol dalam obat kumur adalah antiseptik yang digunakan untuk membunuh bakteri yang berada di gigi, lidah, dan pipi. Ini juga yang menyebabkan sensasi terbakar di mulut saat sedang digunakan. Selama beberapa tahun terakhir, telah ada penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah penggunaan alkohol yang terkandung dalam obat kumur meningkatkan kemungkinan kanker mulut dan faring. Saat ini, tidak ada bukti konkret untuk mengkonfirmasi atau membantah bahwa dengan menggunakan obat kumur beralkohol dapat meningkatkan kemungkinan kanker pada penggunanya.

Memilih Mouthwash- Global Estetik Dental Care
Memilih Mouthwash- Global Estetik Dental Care

Di sisi lain, obat kumur non-alkohol akan mengandung zat antiseptik lain seperti cetylpyridinuim chloride, CPC untuk jangka pendek. Senyawa kimia ini memiliki kekuatan membunuh bakteri yang sama dengan alkohol namun tanpa efek berbahaya lainnya. Namun, obat kumur yang mengandung CPC memang memiliki sedikit efek; Senyawa CPC ini bisa menyebabkan gigi berwarna warna coklat atau kekuningan. Jadi jika anda telah menjalani perawtan gigi estetik seperti veneer atau mahkota porselen, kami sarankan untuk menjauhi produk ini.

Bagaimana jika dokter gigi memberitahu anda bahwa anda cenderung akan mudah mendapatkan rongga?

Nah, ada obat kumur di sana untuk anda; Beberapa obat kumur mengandung fluorida untuk membantu mencegah terbentuknya rongga. Fluorida bekerja dengan remineralisasi permukaan gigi,. Obat kumur ini hanya boleh digunakan sehari sekali dan hanya boleh digunakan jika anda berusia di atas enam tahun. Sama seperti saat anda menjalani perawatan fluoride di dokter gigi, cobalah untuk tidak makan atau minum selama setengah jam agar mendapatkan manfaat maksimal dari bilasan fluoride ini.

Bagaimana jika anda memiliki bau mulut?

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang duduk di gigi, lidah dan pipi. Jumlah bakteri ini ada di mulut bervariasi per orang dan bisa menyebabkan berbagai tingkat bau mulut. Jika anda memiliki kasus kecil bau mulut obat kumur non alkohol akan membantu membunuh bakteri nafas buruk dan membuat bau napas menjadi lebih baik. Namun, jika anda tidak merasa lega karena mencuci mulut secara teratur, ada produk yang tersedia di toko obat lokal yang dirancang untuk membantu mengatasi kasus bau mulut yang parah.

Memilih Mouthwash- Global Estetik Dental Care
Memilih Mouthwash- Global Estetik Dental Care

Apa obat kumur alami terbaik?

Semua obat kumur yang disebutkan sejauh ini mengandung senyawa kimia; obat kumur alami terbaik adalah garam. Saline dibuat dengan mencampur air hangat dan garam. Campuran ini sangat baik untuk menghilangkan iritasi pada gusi dan mengurangi tanda radang pada gusi. Penting untuk dicatat bahwa obat kumur harus digunakan bersamaan dengan penyikatan dan flossing runtin untuk mengurangi tanda-tanda radang gusi dan memperbaiki kesehatan mulut secara keseluruhan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat